Koramil 04/Bringin Turut Serta Pengamanan Lomba MAPSI Sekolah Dasar ke 21 Kabupaten Semarang -->

code ads


Koramil 04/Bringin Turut Serta Pengamanan Lomba MAPSI Sekolah Dasar ke 21 Kabupaten Semarang

Wednesday, September 5, 2018
Pembukaan Lomba MAPSI SD ke 21 se Kabupaten Semarang di halaman kantor kecamatan Bancak, Rabu (05/09/2018).

Ungaran, beritaglobal.net - Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat sekolah dasar (SD) ke 21 se Kabupaten Semarang, resmi dibuka, Rabu (05/09/2018).

Pembukaan MAPSI ke 21 dibuka oleh Bupati Semarang yang diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jati Tri Mulyanto, S.H., M.M., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Semarang Muhdi, Camat Bancak Petrus Tryono, S.Sos, Msi., Kapolsek Bringin Iptu Joko Siswono, Dan Ramil 04/Bringin di wakili Babinsa Pelda Kodir, siswa SD/MI se Kabupaten Semarang lebih kurang 400 orang.

Disampaikan oleh Penerangan Kodim 0714/Salatiga melalui Serma Yudha, bahwa Koramil 04/Bringin Kodim 0714/Salatiga, turut serta mengamankan jalannya Lomba MAPSI tingkat SD ke 21 se Kabupaten Semarang, bersama dengan jajaran Polsek Bringin.

"Koramil 04/Bringin turut serta dalam pengamanan jalannya lomba MAPSI, bersama dengan jajaran Polsek Bringin, dan pada kesempatan pembukaan lomba kebetulan Danramil sedang ada tugas lain, sehingga diwakili oleh Pelda Kodir," ucap Serma Yudha.

Selanjutnya Serma Yudha juga menyampaikan isi sambutan Bupati Semarang dalam pembukaan lomba MAPSI yang dibacakan oleh Asisten Bupati bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jati Tri Mulyanto, S.H., M.M., bahwa tujuan adanya Lomba MAPSI adalah untuk tolok ukur penerapan kurikulum pendidikan agama Islam dan juga penerapan kurikulum muatan lokal, baca tulis huruf Alqur’an tingkat SD/MI dan secara umum lomba ini sebagai sarana meningkatkan pengalaman ibadah sholat dan budi pekerti luhur peserta.

"Dalam pidato sambutan Bupati Semarang yang dibacakan oleh Asisten Bupati bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, tujuan adanya lomba MAPSI ini adalah untuk dijadikan tolok ukur penerapan kurikulum pendidikan agama Islam dan juga penerapan kurikulum muatan lokal, baca tulis huruf Alqur’an tingkat SD/MI dan secara umum lomba ini sebagai sarana meningkatkan pengalaman ibadah sholat dan budi pekerti luhur peserta," ungkap Serma Yudha kepada beritaglobal.net.

Adapun cabang lomba MAPSI tingkat SD/MI ke 21 se Kabupaten Semarang tahun ini melombakan 11 cabang diantaranya Pengetahuan PAI, Lomba Cerdas Cermat Pengajar PAI & umum (paisum), Kewirausahaan Islami, lomba Adzan, lomba tekhnologi informasi dan komonikasi Islami, Seni Rebana, Seni kaligrafi dan tahsinul khot, seni moco pat Islami, seni khotbah, seni bercerita islami, seni tilswatil quran dan hifdzil quran. (CHR/YDH)