Operasi Disiplin Lalu Lintas Satlantas Blora Berhasil Jaring 101 Pelanggaran -->

code ads


Operasi Disiplin Lalu Lintas Satlantas Blora Berhasil Jaring 101 Pelanggaran

Friday, September 14, 2018
Operasi penegakan disiplin berlalu lintas oleh Satlantas Polres Blora, Jumat (14/09/2018)

Blora, beritaglobal.net - Penegakan disiplin berlalu lintas rutin diterapkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, seperti tampak pada operasi rutin Satlantas Blora di pertigaan ke utara arah ke Todanan dan sepanjang Jalan Raya Purwodadi - Blora, Jumat (14/09/2018).

Dalam gelaran operasi penegakan disiplin berlalu lintas, Jumat (14/09/2018), Satlantas Polres Blora memeriksa kelengkapan surat kendaraan baik untuk kendaran roda dua dan kendaraan roda empat atau lebih.

Dari hasil operasi penegakan disiplin Satlantas Blora kali ini, berhasil menjaring 101 pelanggaran dari pengendara roda dua dan kendaraan roda empat atau lebih.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, disela - sela operasi penegakan disiplin lalu lintas, Iptu Markus selaku pemimpin operasi mengatakan bahwa gelaran operasi penegakan disiplin kali ini sudah sesuai dengan tugas dan fungsi Satlantas Polres Blora dalam menyelenggarakan dan membina fungsi lalu lintas Kepolisian.

"Kegiatan ini sudah sesuai dengan tugas dan fungsi kami yaitu, menyelenggarakan dan membina fungsi lalu lintas Kepolisian, yang meliputi penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalulintas, registrasi dan identifikasi pengemudi/kendaraan bermotor, penyidikan kecelakaan lalulintas serta penegakan Hukum dibidang lalulintas guna memlihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas," ungkap Iptu Markus kepada beritaglobal.net.

Lebih lanjut Markus mengutarakan, "Pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas menjadi tanggung jawab kami, sehingga akan saya adakan operasi setiap satu minggu sekali, agar masyarakat taat pada peraturan berlalulintas," pungkas Iptu Markus.

Sementara itu, seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kepada beritaglobal.net, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pada upaya jajaran Satlantas Polres Blora dalam penegakan disiplin para pengendara kendaraan bermotor untuk roda dua dan roda empat agar lalu lintas tertib dan meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Saya sangat setuju dan mengapresiasi upaya jajaran Satlantas Polres Blora dengan adanya operasi penegakan disiplin berlalu lintas secara rutin, agar kami para pengendara sepeda motor dan atau mobil sebagai pengguna jalan dapat tertib dan lalu lintas menjadi aman serta lancar, hal ini dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas," pungkas pengendara sepeda motor yang enggan disebut namanya. (Octa)