PAC Muslimat NU Kecamatan Temanggung Adakan Kegiatan Ziarah Periode ke Tiga Sebagai Wujud Syiar Ahlu Sunnah Waljama'ah -->

code ads


PAC Muslimat NU Kecamatan Temanggung Adakan Kegiatan Ziarah Periode ke Tiga Sebagai Wujud Syiar Ahlu Sunnah Waljama'ah

Monday, September 24, 2018
Jalannya doa bersama ziarah rutin Muslimat NU dari PAC Kecamatan Temanggung

Temanggung, beritaglobal.net - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, Kecamatan Temanggung mengadakan kegiatan ziarah periode ke tiga tahun 2018, Minggu (23/09/2018) kemarin.

Kegiatan yang merupakan rutinitas tahunan di bulan Muharam ini sudah berlangsung 3 kali. Diikuti oleh seluruh anggota muslimat di Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung dengan anggaran biaya secara pribadi.

Diikuti kurang lebih 700 anggota, kegiatan ini di awali dengan doa bersama di Masjid Da'arul Muttaqien, Suruh, Kertosari, Temanggung yang dipimpin langsung oleh Kyai Lukman.

Menurut Siti Fadilah (43), salah satu  pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Temanggung yang juga salah satu panitia kegiatan, menyampaikan kepada beritaglobal.net bahwa, "Rute kegiatan dimulai dengan ziarah ke makam Simbah Kyai Adam di Kertosari yang sebelumnya berdoa bersama di masjid, selanjutnya ke daerah Walitelon yaitu ke makam Simbah Nyai Wersi dan Kyai Sitoragi, dilanjutkan ke Desa Jurang yaitu ke makam Kyai Mustaqim," ucap Siti Fadilah

Masih menurut Siti Fadilah, "Rute selanjutnya yaitu Desa Tlogorejo ke makam Simbah Kyai Gowang, Kyai Idris, dan Kyai Tangkil, berlanjut ke Desa Joho yaitu ke makam Simbah Joho dan Simbah Kyai Bahri. Dilanjutkan ke Desa Purworejo, Mudal dan di akhiri ke Desa Lungge," imbuh Siti.

Ditegaskan oleh Siti Fadilah, "Tujuan dari kegiatan ini adalah Syiar Ahlu Sunnah Waljama'ah yang akan rutin di laksanakan di setiap tahunnya. Selain dari anggota Muslimat, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota Lazis NU Temanggung," tegas Siti. (Ratmaningsih)