Peduli Korban Rumah Terbakar, Koramil 08/Suruh Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Puing Sisa Bangunan Rumah -->

code ads


Peduli Korban Rumah Terbakar, Koramil 08/Suruh Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Puing Sisa Bangunan Rumah

Tuesday, September 18, 2018
Aktivitas kerja bakti antara masyarakat Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang di lokasi terbakarnya 7 rumah warga Dusun Kalitulang, Selasa (18/09/2018). (Foto: BBS)

Ungaran, beritaglobal.net - Dampak kebakaran hebat yang menghanguskan 7 rumah di Dusun Kalitulang RT 04 RW 02, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Senin (17/09/2018) kemarin, menyisakan puing serta kesedihan bagi pemiliknya.

Dalam rangka meringankan beban dalam pembersihan sisa - sisa puing bangunan rumah, 8 personel Koramil 08/Suruh, Kodim 0714/Salatiga bersama ratusan warga Desa Sukorejo, bergotong royong membersihkan sisa - sisa puing 7 bangunan rumah milik Tasirah, Kopah dan Kukuh.

Baca juga : Kebakaran Hebat Hanguskan Tujuh Rumah Warga Kalitulang

Kepada beritaglobal.net saat dikonfirmasi, Selasa (18/09/2018), Komandan Koramil (Danramil) 08/Suruh Kapten Inf Tarimo memberikan himbauan bahwa, dimusim kemarau ini warga khususnya di wilayah Kecamatan Suruh untuk selalu waspada pada hal - hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Saat ini sedang musim kemarau sehingg apapun menjadi mudah terbakar. Sehingga waspada terhadap penyebab terjadinya kebakaran," ucap Kapten Inf Tarimo kepada beritaglobal.net, Selasa (18/09/2018).

Menambahkan himbauannya, Kapten Inf Tarimo berharap untuk para korban tetap tegar dan bersabar atas semua kehendak Allah SWT.

"Apa yang terjadi ini adalah kehendak yang Maha Kuasa. Yakinkan Allah telah menyiapkan pengganti rezeki yang lebih baik," harap Kapten Inf Tarimo membesarkan hati para korban kebakaran.

Kerja bakti masal ini, di koordiinir langsung oleh Kades Sukorejo Atho'illah dan sementara itu dari personel Koramil 08/Suruh di koordinir oleh Pembantu Letnan Dua (Pelda) Kemis.

Kades Sukorejo Atho'illah saat dikonfirmasi beritaglobal.net menyampaikan bahwa warga Desa Sukorejo telah bergotong royong baik tenaga dan meteri untuk meringankan beban para korban kebakaran.

Penarikan bantuan sukarela di setiap dusun di Desa Sukorejo untuk membantu korban kebakaran.

"Pengambilan bantuan warga per dusun mas, tadi malam langsung door to door penarikan bantuannya," ucap Atho'illah kepada beritaglobal.net.

Atho'illah menambahkan jika hingga hari ini telah banyak bantuan dari pihak luar diantaranya dari BAGUNA PDIP, BPBD Kabupaten Semarang serta bila ada donatur dari luar yang tergerak hatinya dapat langsung menghubungi panitia penerima bantuan di Kantor Desa Sukorejo.

Bantuan dari BPBD Kabupaten Semarang kepada korban kebakaran
"Sementara ini telah ada bantuan dari luar Desa Sukorejo diantaranya dari BAGUNA Partai PDIP, BPBD dan bila ada para donatur yang hendak membantu dapat mengirimkan ke posko Desa Sukorejo," tandasnya. (Choerul/Agus)