Pelayanan Prima Polsek Sidomukti Mengamankan Kedatangan Jama'ah Haji Kloter 77 Kota Salatiga

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Pelayanan Prima Polsek Sidomukti Mengamankan Kedatangan Jama'ah Haji Kloter 77 Kota Salatiga

Wednesday, September 19, 2018
Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto (urutan ke 6 dari kiri), bersama jajaran Polsek Sidomukti dan Dishub Kota Salatiga, saat memberikan pengamanan kedatangan rombongan jama'ah haji kloter 77 Kota Salatiga, di halaman kantor Pemkot Salatiga, Kamis (20/09/2018) dini hari. (Foto: Sie HMS)

Salatiga, beritaglobal.net - Untuk memberikan rasa aman, nyaman, dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat, Kapolsek Sidomukti beserta jajarannya, kawal penerimaan rombongan jama'ah haji kelompok terbang (Kloter) 77 Kota Salatiga, Kamis (20/09/2018).

Kepada beritaglobal.net, bahwa pelaksanaan pemangamanan kedatangan rombongan jama'ah haji kloter 77 Kota Salatiga telah dimulai sejak sekira pukul 03.30 WIB dini hari.

"Kami sudah siaga sejak pukul 03.30 WIB dikarenakan keluarga jama'ah sudah mulai berdatangan," ungkap Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto.

Saat dimonfirmasi beritaglobal.net mengenai detail aktivitas pengamanan penerimaan rombongan jama'ah haji kloter 77 Kota Salatiga, Kompol Arif menyampaikan, bahwa jumlah jama'ah haji kloter 77 tahun 2018 berjumlah 66 orang jama'ah, yang tiba di Salatiga dengan menggunakan 2 unit bus.

"Adapun jumlah jama'ah yang pulang ke Kota Salatiga dari kloter 77 pada pagi  hari ini berjumlah 66 orang jama'ah dengan menggunakan 2 unit Bus," imbuh Kapolsek Sidomukti Kompol Arif.

Adapun detail rangkaian perjalanan rombongan jama'ah disampaikan lebih lanjut oleh Kompok Arif, "Jama'ah haji melakasanakan transit dan Sholat Subuh di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Pukul 03.20 WIB, melanjutkan perjalanan menuju Kota Salatiga sekira pukul 04.30 WIB dengan pengawalan petugas Patwal dari Polres Salatiga dan tiba di halaman Pemkot Salatiga pada pukul 05.50 WIB," ucap Kompol Arif.

Saat bus pembawa rombongan jama'h haji kloter 77 Kota Salatiga tiba di halaman Kantor Pemkot Salatiga, Kamis (20/09/2018)

Disampaikan lebih lanjut oleh Kompol Arif bahwa jumlah jama'ah haji kloter 77 Kota Salatiga berkurang 1 orang jama'ah yang awalnya berjumlah 67 orang. Seorang jama'ah haji asal Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga atas nama Khamdi, meninggal dunia di Kota Suci Makkah karena usia tua.

"Satu jamaah haji yang ikut dalam Kloter 77 meninggal atas nama Bapak Khamdi dari Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, karena usia yang sudah sepuh, sehingga rombongan kloter 77 yang semula berjumlah 67 jama'ah dalam kepulangannya hanya berjumlah 66 jamaah," tutur Kompol Arif.

Selanjutnya Kompol Arif menginformasikan jadwal kedatangan jama'ah haji kloter 78 Kota Salatiga yang direncanakan tiba di halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga pada Kamis (20/09/2018) malam sekira pukul 22.00 WIB.

"Untuk kepulangan kloter 78 akan di laksanakan pukul 22.00 WIB di halaman kantor Pemkot Salatiga, dan kami akan selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para jama'ah haji beserta keluarga yang datang menjemput," tandas Kompol Arif. (Choerul Amar)