Pemerintah Kabupaten Semarang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah -->

code ads


Pemerintah Kabupaten Semarang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Tuesday, September 18, 2018
Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran rumah di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, yang diterima oleh Kepala Desa Sukorejo Atho'illlah di rumah kerabat ibu Tasirah, Selasa (18/09/2018). (Foto: BBS)

Ungaran, beritaglobal.net - Atas peristiwa kebakaran 7 buah rumah di Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh dan 2 rumah di Desa Sugihan, Kecamatan Tengaran, Pemerintah Kabupaten Semarang memberikan bantuan untuk para korban.

Berdasarkan pantauan beritaglobal.net, Selasa (18/09/2018), atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan 7 rumah yang dimiliki oleh 3 kepala keluarga di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., didampingi oleh Heru Subroto dari BPBD Kabupaten Semarang, Nasir dari Baznas Kabupaten Semarang, Tri Astanto dari PMI Kabupaten Semarang, Anas Mutakim dari Griya Zakat Kecamatan Suruh.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho saat tiba di lokasi rumah terbakar di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Selasa (18/09/2018). 

Kepada beritaglobal.net, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., menyampaikan, "Kami atas nama Pemda, ikut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga kami, semoga keluarga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran, keikhlasan dan kekuatan dari Allah SWT," kata Ngesti kepada beritaglobal.net.

Baca juga : Peduli Korban Rumah Terbakar, Koramil 08/Suruh Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Puing Sisa Bangunan Rumah

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho berharap, adanya kerja sama dan gotong royong antar sektor di lingkup Pemerintahan Kabupaten Semarang diluar BPBD, PMI, Basnas, dan Dinas Sosial, dapat segera membangun kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran," harap Ngesti Nugroho.

Untuk meringankan beban para korban kebakaran di wilayah Kabupaten Semarang, Ngesti mewakili Pemerintah Kabupaten Semarang menyampaikan bahwa untuk para korban, Pemda Kabupaten Semarang menyiapkan bantuan renovasi rumah akibat kebakaran ataupun kerusakan akibat bencana untuk kategori rusak berat senilai Rp 10 juta, rusak sedang Rp 5 juta dan rusak ringan Rp 3 juta.

"Pemda juga menyiapkan bantuan untuk korban rumah yang terbakar/kerusakan akibat bencana, dengan klasifikasi, rusak berat senilai Rp 10 juta, rusak sedang senilai Rp 5 juta, rusak ringan Rp 3 juta," tandas Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho.

Bantuan dari Pemda Kabupaten Semarang untuk korban rumah terbakar di Desa Sukorejo, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho dan diterima oleh Kepala Desa Sukorejo Atho'illah. (Agus S/Red)