Puskesmas Pare Akomodir GERMAS Kader Kesehatan Dalam Komitmen Bersama -->

code ads


Puskesmas Pare Akomodir GERMAS Kader Kesehatan Dalam Komitmen Bersama

Thursday, September 20, 2018
Acara sosialisasi GERMAS Puskesmas Pare Desa Pare, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Rabu (19/09/2018). (Foto: Ratma)

Temanggung, beritaglobal.net - Puskesmas Pare Kecamatan Kranggan di Jalan Secang - Temanggung, tepatnya di Desa Pare, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, akomodir kegiatan kader GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan penandatanganan komitmen hidup sehat, Rabu (19/09/2018).

Kegiatan sosialisasi GERMAS di Puskesmas Pare di ikuti setidaknya 50 orang kader kesehatan dari seluruh wilayah Kecamatan Kranggan yang dipimpin oleh Isti Rohayati, kader kesehatan asal Dusun Ngepoh, Desa Badran.

Kepada beritaglobal.net disela - sela acara, Isti menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi GERMAS ini hanya dihadiri oleh kader kesehatan.

"Yang menghadiri hanya kader kesehatan, tanggapannya positif, dan sangat antusias mengikuti program ini," ucap Isti.

Isti dan kader kesehatan lainnya bertekat untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat di masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan yang biasanya kurang memperhatikan kesehatan, perokok, dan lansia (lanjut usia).

Penandatanganan komitmen bersama hidup sehat oleh para kader peserta sosialisasi GERMAS
"Setiap kader nantinya akan aktif mensosialisasikan program - program GERMAS, khususnya di masyarakat pedesaan yang biasanya kurang memperhatikan kesehatan, perokok, dan lansia (lanjut usia)," ucap Isti kepada beritaglobal.net.

Acara sosialisasi yang juga diisi dengan kegiatan senam bersama oleh seluruh peserta dan nara sumber dari tim Germas Puskesmas Pare yang dipimpin langsung oleh ketuanya Freshinta Maya Wernerina, M.M.R., dengan anggota Kuntari, S.Tr.Keb, Sidit supriyadi, S.K.M., Novita Candra Kiranawati, AMd.Keb., F.T. Martina, S.Tr.Keb.

Ketua GERMAS Puskesmas Pare saat diwawancara terpisah menghimbau kepada seluruh masyarakat bisa merealisasikan hidup sehat, terlebih dengan dibantu peran serta kader kesehatan dan Bidan Desa.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Kranggan, dapat merealisasikan hidup sehat, terlebih dengan dibantu peran serta kader kesehatan dan Bidan Desa," tandas Fresinta Maya. (Ratmaningsih)