Ribuan Santri Dari Jateng dan DIY Padati Haul KH M Zoemri di Ponpes Al Falah Salatiga -->

code ads


Ribuan Santri Dari Jateng dan DIY Padati Haul KH M Zoemri di Ponpes Al Falah Salatiga

Wednesday, September 5, 2018
Kompol Arief Haryanto mewakili Kapolres Salatiga AKBP Yimmi Kurniawan dalam acara Haul KH M Zoemri di Ponpes Al Falah, Kota Salatiga, Rabu (05/09/2018). (Foto: Humas Polsek Sidomukti)

Salatiga, beritaglobal.net - Pengajian dan Khotmil Kutub dalam rangka Haul KH M Zoemri Rws dengan tausyiah oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dari Yogyakarta, dipadati ribuan santri dari wilayah Jawa Tengah dan DIY, Rabu (05/09/2018).

Haul KH M Zoemri terselenggara di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah yang berlokasi di Jalan Bima No 2 Ngemplak RT 02 RW 02 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Kepada beritaglobal.net mewakili Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Salatiga yang diwakili oleh Camat Sidomukti, Pasi Ter Korem 073/Mkt Mayor Inf Budi Laksono, Danramil 01/Kota Salatiga Kapten Inf Totok dan puluhan Kyai serta pengasuh ponpes se Jateng - DIY.

"Acara ini sedianya dihadiri oleh Kapolres, namun karena suatu hal terkait tugas yang tidak bisa beliau tinggalkan maka saya diamanatkan mewakili beliau, kebetulan Walikota Salatiga juga diwakili oleh Camat Sidomukti, dan Danrem 073/Mkt diwakili oleh Pasiter 073/Mkt," ucap Kompol Arief Haryanto kepada beritaglobal.net, Rabu (05/09/2018), seusai menghadiri Haul KH M Zoemri.

Manambahkan keterangannya mengenai isi pidato sambutan dari Walikota Salatiga yang disampaikan oleh Camat Sidomukti Agung Pitoyo pada acara Haul KH M Zoemri, Kompol Arief Haryanto mengatakan, "Pondok pesantren merupakan tempat pendidikan yang sudah ada dari jaman dahulu, selain itu pondok juga digunakan untuk tempat membangun karakter para santri agar menjadi orang yang berilmu di kemudian hari," ucap Kompol Arief Haryanto.

Teladan dan Karakter Mulia

Selanjutnya dijelaskan lebih lanjut tentang isi sambutan Walikota Salatiga oleh Kompol Arief Haryanto bahwa KH M Zoemri telah memberikan teladan yang baik dan karakter yang mulia. Sehingga sudah tepat jika para orang tua di era sekarang memasukkan putera puterinya ke ponpes sebagai sarana membentuk karakter yang mulia kepada anak - anak.

"Dalam kegiatan ini (Haul), mari kita bersama meneladani almarhum Bapak KH Zoemri yang telah mendirikan Pondok pesantren Al Falah ini. Bagi orang tua pada era saat ini tidak lah salah untuk memasukkan anak ke pondok pesantren dikarenakan pondok pesantren dapat menumbuhkan karakter yang mulia," imbuh Kompol Arief menyampaikan inti sambutan Walikota Salatiga yang dibacakan oleh Camat Sidomukti Agung Pitoyo.

KH Ahmad Muwafiq dengan gaya khas rambut gondrong, memberi tausyiah kepada ribuan jama'ah Haul KH M Zoemri di ponpes Al Falah, Kota Salatiga, Rabu (05/09/2018).

Selebihnya Walikota Salatiga mengajak seluruh peserta Haul KH M Zoemri untuk menyimak tausyiah yang disampaikan oleh KH Ahmad Muwafiq agar ilmu yang di peroleh, dapat berguna dalam kehidupan sehari - hari. (Choerul/Red)