Salatiga Bersholawat, Menjaga Ukhuwah Dalam Keberagaman -->

code ads


Salatiga Bersholawat, Menjaga Ukhuwah Dalam Keberagaman

Tuesday, September 18, 2018
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memberikan tausyiah dalam tabligh akbar bertema Salatiga Bersholawat di Lapangan Pancasila, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Selasa (18/09/2018). (Foto: SDM) 

Salatiga, beritaglobal.net - Salatiga bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, dalam rangka memperingati hari jadi Salatiga ke - 1260, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke - 73 dan memperingati tahun baru Hijriyah 1440, Selasa (18/09/2018).

Kepada beritaglobal.net, Ketua Panitia Acara Salatiga Bersholawat Pramusinta, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Salatiga, menyampaikan,"Acara seperti ini (Salatiga Bersholawat) dilakukan setiap tahun, tujuannya adalah untuk pembinaan secara internal ummat Islam di Kota Salatiga, disamping itu untuk menguatkan ukhuwah islamiyah dan juga menguatkan Kota Salatiga sebagai kota tertoleran," ungkap Pramusinta disela - sela acara, Selasa (18/09/2018) malam.

Acara tabligh akbar ini, dihadiri oleh Walikota Salatiga Yulianto, S.E., M.M., Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris, S.S., M.Si., forkopimda Kota Salatiga, tokoh agama,  tokoh masyarakat Kota Salatiga, serta ribuan warga Kota Salatiga dan sekitarnya, di Lapangan Pancasila, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Secara terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto, saat dikonfirmasi beritaglobal.net, menyampaikan bahwa dalam mengamankan acara tabligh akbar kali ini, diturunkan setidaknya 150 personel dan dibantu oleh lebih kurang 50 personel Banser.

Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto (paling kanan), saat bertugas bersama jajaran personel Polres Salatiga dan Polsek Sidomukti dalam acara tabligh akbar 'Salatiga Bersholawat'

"Untuk mengamankan acara tabligh akbar malam ini, kita turunkan 150 personel dari dan dibantu oleh lebih kurang 50 personel Banser," ungkap Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto.

Senada dengan Kapolres Salatiga, Kasat Sabhara Polres Salatiga, AKP Hari Slamet juga menyampaikan informasi yang sama.

Sementara itu, salah seorang penonton asal Desa Macanan, Kecamatan Pabelan Slamet, ketika ditemui beritaglobal.net, menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang untuk mengikuti tabligh akbar dan bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf karena sangat mengidolakan ulama muda dari Kota Solo tersebut.

"Saya sempatkan datang ke acara ini, biar bisa mengikuti tabligh akbar dan sholawat bersama. Karena saya sangat mengidolakan Habib Syech sebagai ulama muda yang kharismatik," ucap Slamet. (Choerul/Agus S)