Thursday, October 25, 2018, 10/25/2018 12:02:00 PM WIB
Last Updated 2018-10-25T05:02:46Z
NEWSTNI & POLRI

40 Akseptor KB di Jajaran Kodim 0714/Salatiga Ikuti Bakti Sosial Pelayanan Safari KB

Advertisement
Pelaksanaan Bakti Sosial Pelayanan Safari Keluarga Berencana, kolaborasi antara Disdalduk dan KB Kota Salatiga bersama TNI di  Aula Pertemuan Rumah Sakit Tentara (RST) DR. Asmir, Jalan Muwardi, Kota Salatiga, Rabu (24/10/2018). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, Beritaglobal.net - Pembukaan Bakti Sosial Pelayanan Safari Keluarga Berencana (KB), dalam tajuk TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2018, diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Salatiga bekerjasama dengan TNI, Rabu (24/10/2018), di Aula Pertemuan Rumah Sakit Tentara (RST) DR. Asmir, Jalan Muwardi, Kota Salatiga.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda W. Yudha, Kepala Disdalduk dan KB Kota Salatiga Sarwanti, S.H., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, "Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya kerja sama ini, ini adalah program untuk pengendalian penduduk, harapan kita kedepannya untuk pesertanya lebih banyak lagi. Saya juga berharap selain program KB yang telah kita laksanakan ini, kita harus juga bisa untuk mensosialisasikan kepada anak muda untuk mencegah pernikahan dini, usia muda yang produktif sangat di sayangkan kalau sampai terjerumus dengan pergaulan bebas,” kata Kadisdalduk dan KB Kota Salatiga, dalam keterangan Pelda W. Yudha kepada beritaglobal.net, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu ditambahkan oleh Pelda Yudha, dalam kesempatan yang sama, Kepala RST. dr. Asmir menyampaikan Mayor Ckm dr. Abdul Gani, M.Ked., Sp.P.P., “Bakti Sosial pelayanan KB Kes ini adalah bentuk salah satu kerja sama TNI dengan BKKBN dalam rangka pengendalian penduduk di Kota Salatiga. Saya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Salatiga dalam hal ini Dinas pengendalian Penduduk dan KB yang telah memberikan sarana alat kesehatan di SRT dr. Asmir Kota Salatiga,” ungkap Pelda Yudha, menirukan Kepala RST. dr. Asmir Mayor Ckm dr. Abdul Gani, M.Ked., Sp.P.P.

Kegiatan yang dihadiri oleh, Danramil 16/Tingkir Dim 0714/Salatiga Kapten Inf Sumardi, Kasi Hukum Polsek Tingkir Iptu Suprapto, Ketua Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0714/ Salatiga Ny. Prayoga Erawan, Kadisdalduk dan KB Kota Salatiga Sarwanti, S.H., M.Si., dan 40 orang akseptor KB, diakhiri dengan penandatangan kerjasama. (Choerul Amar/Pendim0714)