Bawaslu Kabupaten Semarang Adakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Bersih dan Bermartabat -->

code ads


Bawaslu Kabupaten Semarang Adakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Bersih dan Bermartabat

Tuesday, October 2, 2018
Tanda Tangan Komitmen Bersama Deklarasi Pemilu Tahun 2019 Bersih dan Bermartabat di Kabupaten Semarang oleh KPU, Bawaslu, Forkompinda Kabupaten Semarang, partai peserta Pemilu 2019, di The Wujil Resort & Convention, Jalan Soekarno - Hatta Km. 23, Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (01/10/2018). (Foto: Dok. Humas Polres Semarang)

Ungaran, beritaglobal.net - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Semarang, selenggarakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019, di Ballroom The Wujil Resort & Convention Jalan Soekarno – Hatta Km. 23 Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (01/10/2018).

Disampaikan Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., sebagai pimpinan pengamanan selama deklarasi damai berjalan, kepada beritaglobal.net, Senin (01/10/2018) malam, melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Semarang Dr. H. Mundjirin, ES., Sp.OG., Kajari Kabupaten Semarang Raharja Budi Kisnanto, S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriono, B.Sc., Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., Dandim yang diwakili Perwira Pehubung Mayor Inf Kadarusman, Anggota Bawaslu Provinsi Jateng Sri Sumanta, S.H., Setda Kabupaten Semarang Drs. Gunawan Wibisono, M.M., Ketua KPU Kabupaten Semarang Guntur Suhawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang Mohammad Talkhis, S.Pd., Camat se-Kabupaten Semarang, Ketua Partai peserta pemilu 2019 Kabupaten Semarang, Kapolsek Ungaran yang diwakili Iptu Turmuji, Anggota Bawaslu Kabupaten Semarang, Bawaslu Kecamatan se-Kabupaten Semarang, Mahasiswa dan Masyarakat umum.

Peserta Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Kabupaten Semarang, Senin (01/10/2018)

Selanjutnya AKP Winarno menyampaikan inti sambutan Bawaslu Kabupaten Semarang, Ketua KPU Kabupaten Semarang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, Bawaslu Provinsi Jateng melalui anggotanya, "Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadi warga yang cerdas dan ikut berpartisipatif dalam Pemilu serta dapat memberikan himbauan untuk tidak/melarang GOLPUT serta menggunakan hak pilihnya sebaik - baiknya, memberdayakan potensi masyarakat dalam partisipasi melakukan pengawasan pemilu, bahu membahu untuk menciptakan pemilu 2019 supaya sukses dan aman, KPU sebagai penyelenggara pemilu akan bekerja keras untuk mewujudkan pemilu yang LUBER JURDIL agar dapat berperan aktif dalam mewujudkan kemajuan di Kabupaten Semarang," kata AKP Winarno melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono.


Kapolsek Bergas lebih lanjut menyampaikan pesan Kapolres Semarang, "Polri dan TNI siap mengawal dan menjaga suksesnya pemilu 2019, dan Polri/TNI tetap netral, manakala ada kemenangan dan atau kekalahan harus sportif dan menjaga solidaritas antar calon, dan mengajak kepada kita semua agar menjaga kamtibmas supaya pemilu berjalan dengan aman dan damai," sambung Kapolsek Bergas AKP Winarno menyampaikan pesan Kapolres Semarang dalam acara Deklarasi Damai Pemilu 2019.

Senada dengan Bawaslu, KPU dan Forkompinda Kabupaten Semarang, Dr. H. Mundjirin menandaskan, "Dengan diadakannya acara Deklarasi Damai Pemilu 2019, serentak ini sebagai upaya komitmen peserta pemilu dan tim kampanye capres dan cawapres dan seluruh komponen elemen masyarakat menjaga pemilu aman damai dan sejuk, dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang, agar bersaing secara sehat supaya tercipta kondisi aman dan kondusif. Bersamaan dengan diadakannya deklarsi ini diharapkan terwujud edukasi di masyarakat dan pentinganya pemilu yang damai yang berkualitas, mengajak kepada seluruh komponen yang hadir agar bisa menyampaikan kepada masyarakat supaya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, berjalan dengan damai, aman, sejuk," tandas Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, ES., Sp.OG. (Choerul Amar/HMS)