Thursday, October 25, 2018, 10/25/2018 08:24:00 PM WIB
Last Updated 2018-10-25T13:26:13Z
NEWSTNI & POLRI

Bintalrem 073/Makutarama Kuatkan Mental Rohani, Ideologi Dan Keuangan Personel Kodim 0714/Salatiga

Advertisement
Kasdim 0714/Salatiga Mayor Burhanuddin, S.T., saat memberi sambutan pada acara Pembinaan Mental Rohani, Idiologi dan Keuangan Bintalrem 073/Makutarama di Aula Makodim 0714/Salatiga, Kamis (25/10/2018).

Salatiga, Beritaglobal.net - Dalam menjalankan setiap tugas yang dijalani, seringkali mempengaruhi mental personel TNI, bahkan tidak jarang justru tergerus oleh kompleksitas permasalahan di lapangan.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda W. Yudha kepada beritaglobal.net, Kamis (25/10/2018), sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Makodim 0714/Salatiga, telah diselenggarakan kegiatan ceramah dalam rangka pembinaan Mental Rohani, Idiologi dan Keuangan Bintalrem 073/Makutarama, oleh staf Teritorial Kodim 0714/Salatiga.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXXV Kodim 0714/ Salatiga dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0714/Salatiga Mayor Burhanuddin, S.T.

Ditambahkan oleh Pelda Yudha, Kasdim Mayor Burhanuddin, dalam sambutannya menyampaikan, ”Ini adalah program dari Makorem yang harus di jalankan, mohon maaf belum semua personil bisa hadir, karena banyaknya personil terlibat kegiatan di luar, seperti kegiatan pemadaman api di Gunung Merbabu dan juga untuk menyiapkan kegiatan Hari Juang Kartika. Dalam kegiatan ini mari kita bersama - sama, mengikuti kegiatan ini dengan maksimal dan kita cerna apa yang akan di sampaikan oleh para nara sumber," kata Kasdim 0714/Salatiga melalui Pelda Yudha.

Sementara itu, isi materi pembinaan Mental Rohani, Ideologi dan Keuangan kali ini, disampaikan oleh Letda Inf Kayat selaku Pabintal Korem 073/Makutarama. Letda Inf Kayat, lebih banyak memberikan penegasan pada nilai - nilai sejarah bangsa Indonesia dalam semangat persatuan dan kesatuan pada rasa cinta tanah air serta tumbuhnya kesadaran bela negara.

“Sejarah perjuangan bangsa memberikan bukti yang nyata, bahwa hanya dengan semangat persatuan dan kesatuan, rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara yang mampu menjaga serta menegakan kemerdekaan sesuai dengan UUD 1945 pasal 30 ayat 1, tiap - tiap warga negara berhak dan wajib serta ikut dalam usaha mempertahankan dan mengamankan Negara, dan pasal 2, usaha Hamkamneg dilaksanakan melalui sistem Hankamrata oleh TNI dan Polisi sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung. Kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran sebagai warga negara, cita - cita dan tujuan hidup bangsa indonesia. Hak dan kewajiban sebagai warga negara, hak martabat dan derajat bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan budaya Indonesia. Simbol - simbol negara, bendera, lambang negara, bahasa dan lagu kebangsaan,” ungkap Letda Inf Kayat. (Choerul Amar)