Thursday, October 25, 2018, 10/25/2018 10:41:00 AM WIB
Last Updated 2018-10-25T03:41:03Z
NEWSTNI & POLRI

Gotong Royong, Warisan Leluhur Bangsa Dalam Sinergi Untuk Pembangunan

Advertisement
Semangat kegotong royongan antara personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pada TMMD sengkuyung tahap III tahun 2018 di wilayah Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, Beritaglobal.net - TMMD Sengkuyung Kodim 0714/Salatiga dilaksanakan pada dua titik, yaitu di wilayah Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang dan wilayah Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga, Pelda Wahyudha Yudha W., kepada beritaglobal.net, Kamis (25/10/2018), bahwa pada TMMD Sengkuyung tahap III di lingkungan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, mengerjakan pengecoran jalan, lebih kurang sepanjang 277 meter. Jalan ini, nantinya akan menghubungkan antara lingkungan Kalibening dan lingkungan Tegalsari, yang dikerjakan secara bergotong royong, Kamis (25/10/2018).

"Target TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah Kecamatan Tingkir adalah pengecoran jalan penghubung antara lingkungan Kalibening ke lingkungan Tegalsari, dan dikerjakan secara gotong royong," ungkap Pelda W. Yudha kepada beritaglobal.net, Kamis (25/10/2018).

Pelda Yudha menambahkan, "Memang Semangat ke gotong royongan yang menjadi tujuan dari TMMD ini, selain juga untuk membangun sejumlah sarana prasarana demi kesejahteraan masyarakat, seperti yang terlihat pada pengerjaan jalan kemarin terlihat anggota TNI dari Koramil 16/Tingkir bekerjasama mengangkut Batu dan Pasir menggunakan gerobak dengan dibantu oleh anggota kepolisian dari Polsek Tingkir. Keterlibatan anggota Polsek Tingkir, selain dalam pengerjaan Sasaran Fisik, juga memberikan penyuluhan (Sasaran Non Fisik) tentang Hukum dan Bahaya Narkoba bagi warga masyarakat Kalibening," imbuhnya.

Sementara itu, seorang personel Bhabinkamtibmas yang turut serta dalam pengecoran jalan, Rabu (24/10/2018), menyampaikan, “Dalam Setiap harinya kami akan mengirimkan sejumlah personil dari Polsek Tingkir untuk membantu rekan - rekan dari TNI, untuk melaksanakan pengerjaan sejumlah sasaran fisik di lokasi TMMD Sengkuyung ini. Kami juga sangat mendukung dengan adanya program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 dari Kodim 0714/Salatiga,” ungkap Babinkamtibmas Kalibening.

Selain itu, ditambahkan lagi oleh Bhabinkamtibmas Kalibening, “Dan kami akan senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa Kalibening tentang kegiatan yang akan kami laksanakan selama Program TMMD ini,“ Imbuhnya. (Choerul Amar/Pendim0714)