Wednesday, October 31, 2018, 10/31/2018 12:24:00 AM WIB
Last Updated 2018-10-30T17:24:28Z
NEWSPERISTIWA

Kebakaran Hanguskan Simpanan Kopi dan Cengkih Senilai Ratusan Juta Rupiah

Advertisement
Proses pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang di sebuah rumah di Dusun Jerukwangi, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (30/10/2018).

Ungaran, Beritaglobal.net - Sebuah rumah di Dusun Jerukwangi RT 01 RW 11, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, milik Supriyono, Selasa (30/10/2018), sekira pukul 05.30 WIB pagi, nyaris hangus terbakar.

Kebakaran ini diduga akibat memasak air ditungku dalam rumah, dan api belum padam saat rumah ditinggal pergi pemiliknya.

Anggota piket Polsek Banyubiru Polres Semarang Polda yang mendapat laporan dari warga masyarakat, langsung mendatangi TKP kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian materi berupa barang berharga milik korban seperti simpanan kopi, simpanan cengkih, serta perabotan rumah tangga senilai lebih kurang Rp 200 juta rupiah, habis terbakar.

Kapolsek Banyubiru AKP Juni Purba menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Banyubiru agar memastikan kompor/tungku untuk memasak dalam kondisi mati atau apabila sedang memasak agar selalu di awasi serta stop kontak listrik dalam kondisi aman, jika tidak di pakai agar stop kontak di cabut, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan seperti halnya kebakaran.

"Pastikan kompor atau tungku untuk memasak dalam kondisi padam saat ditinggalkan, selain daripada itu, cabut stop kontak listrik sekiranya sudah tidak digunakan. Agar tidak terjadi kebakaran yang merugikan kita semua," himbau AKP Juni Purba. (Choerul Amar)