Kepedulian Personel Koramil 05/Tuntang Kodim 0714/Salatiga Untuk Korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami -->

code ads


Kepedulian Personel Koramil 05/Tuntang Kodim 0714/Salatiga Untuk Korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Thursday, October 4, 2018
Barang bantuan hasil penggalangan personel Koramil 05/Tuntang dan masyarakat Kecamatan Tuntang melalui personel Babinsa di wilayah binaan masing - masing untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Kamis (04/10/2018). (Foto: Dok. Pendim0714)

Salatiga, beritaglobal.net - Peduli dengan korban Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi, anggota Koramil 05/Tuntang menghimpun bantuan yang akan di berangkatkan ke daerah Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami, Rabu (04/10/2018).

Bencana alam berupa gempa dan tsunami yang melanda kota Palu dan beberapa daerah lainnya beberapa hari lalu menimbulkan rasa simpatik dari berbagai pihak baik di Indonesia maupun luar negeri.

Berdasar konfirmasi Pendim 0714/Salatiga Pelda W. Yudha W., kepada beritaglobal.net, Kamis (04/10/2018), bencana yang telah menyebabkan banyak korban tewas itu, tercatat korban tewas terdiri dari 1.177 korban tewas yang ditemukan di Palu, 153 korban tewas ditemukan di Kabupaten Donggala, 65 korban tewas ditemukan di Kabupaten Sigi dan 12 korban tewas di Kabupaten Parigi Moutong.

Seakan tidak mau ketinggalan dalam meringankan beban para pengungsi yang ada dilokasi penampungan, Koramil 05/Tuntang mengumpulkan bantuan yang nantinya akan diberangkatkan dari Kodim 0714/Salatiga.

"Koramil 05/Tuntang tidak mau ketinggalan dalam menggalang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami," jelas Pelda W. Yudha W.

Adapun isi bantuan tersebut, menurut Pelda W. Yudha W, berupa mie instant, roti kaleng, pembalut wanita, pampers serta pakaian pantas pakai sejak kemarin telah terkumpul di Koramil.

"Bantuan tersebut sebagian besar adalah dari personel Koramil sendiri, dan masyarakat di wilayah Kecamatan Tuntang yang dikumpulkan oleh para Babinsa nya di tiap - tiap desa," kata Pelda W. Yudha W.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Pelda W. Yudha W, bahwa Kapten Arh Widarto selaku Danramil 05/Tuntang mengatakan, "Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai anggota TNI dan warga masyarakat di wilayah Koramil untuk sedikit meringankan beban saudara - saudara kita yang terkena musibah disana," tandas Kapten Arh Widarto melalui Pelda W. Yudha W. (Choerul Amar/WYW)