Tuesday, October 9, 2018, 10/09/2018 12:33:00 PM WIB
Last Updated 2018-10-09T05:33:48Z
NEWSTNI & POLRI

Peduli Korban Rumah Terbakar, Kodim 0714/Salatiga Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Advertisement
Letda Inf Supriyanto bersama Serma Samin dari Staf Teritorial Kodim 0714/Salatiga dan Babinsa Desa Dadap Ayam, menyerahkan bantuan Dandim 0714/Salatiga kepada korban rumah terbakar dan diterima secara simbolis oleh Kades Dadap Ayam, Joko Cahyono, Selasa (09/10/2018). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Peduli dengan warga Dusun Pojok, Desa Dadap Ayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, yang terkena musibah kebakaran, Kodim 0714/Salatiga menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban, Selasa (09/10/2018).

Bencana kebakaran yang melanda beberapa kepala keluarga di Dusun Pojok RT 05 RW 02, Desa Dadap Ayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, terjadi pada hari Senin (08/10/2018), sekira pukul 09.45 WIB, yang menghabiskan setidaknya 8 rumah warga di dusun tersebut.

Musim kemarau panjang yang terkadang disertai angin kencang, acapkali  menyebabkan terjadinya kebakaran. Diperparah lagi lokasi yang jauh dari akses ketersediaan air, menyebabkan Dinas Pemadam Kebakaran dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, tidak bisa dengan cepat memadamkan api.

Disampaikan oleh Penerangan Kodim (Pendim)  0714/Salatiga Pelda W. Yudha W., kepada beritaglobal.net, Selasa (09/10/2018), Komandan Kodim (Dandim) 0714/Salatiga melalui Letda Inf Supriyanto dan Serma Samin dari Staf Teritorial didampingi Babinsa Dadap Ayam memberikan bantuan kepada warga yang terkena Musibah.

"Hari ini Dandim 0714/Salatiga dengan diwakili oleh Letda Inf Supriyanto dan Serma Samin dari Staf Teritorial didampingi oleh personel Babinsa Dadap Ayam, memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah," kata Pelda W. Yudha W., kepada beritaglobal.net.

Selanjutnya, Pelda W. Yudha W., menyampaikan bahwa isi bantuan tersebut berupa bahan makanam dan pakaian pantas pakai, yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Dadap Ayam, Joko Cahyono.

"Bantuan dari kami berupa beras, Mie Instant dan pakaian layak pakai ini, kami serahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Dadap Ayam, Bapak Joko Cahyono yang nantinya akan diserahkan kepada 8 kepala keluarga yang terkena musibah tersebut," imbuh Pelda W. Yudha W.

Sementara itu, saat secara terpisah Letda Inf Supriyanto menyampaikan, "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari Kodim 0714/Salatiga, atas terjadinya Musibah kebakaran ini, harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya oleh warga," ungkap Letda Inf Supriyanto.

Bakti sosial pembersihan puing sisa rumah terbakar oleh personel Koramil 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga bersama warga Dusun Pojok, Desa Dadap Ayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Kemudian ditegaskan oleh Letda Inf Supriyanto bahwa Dandim juga berkomitmen untuk memberi dukungan tenaga dari personel Kodim 0714/Salatiga dalam membangun kembali rumah yang roboh.

"Dandim 0714/Salatiga, juga berkomitmen untuk memberikan dukungan personel untuk kegiatan bhakti sosial merehab atau membangun kembali rumah warga, maka dari itu, anggota Kodim 0714/Salatiga, akan siap untuk bekerja bersama warga memperbaiki rumah," tegas Letda Inf Supriyanto. (Choerul Amar/WYW)