Rakor Pengawasan Pemilu Pratisipatif, Koordinasi Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 -->

code ads


Rakor Pengawasan Pemilu Pratisipatif, Koordinasi Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019

Saturday, October 6, 2018
Kiri ke Kanan : Prajitno Cahyo Utomo Panwascam Sidorejo, Yesaya Bawaslu Kota Salatiga, Camat Sidorejo Guntur Junanto, S.Stp., Agus Priyono dari Panwascam sebagai moderator.

Salatiga, beritaglobal.net - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), selenggarakan Rapat Koordinasi (rakor) Pengawasan Pemilu Partisipatif di ruang p, Kota Salatiga, Sabtu (06/10/2018).

Acara ini terselenggara demi mencapai netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyelenggara Pemilu, Komponen Kamtibmas yang senantiasa siaga, ditambah dengan pengawasan yang baik.

Saat dikonfirmasi oleh beritaglobal.net, Sabtu (06/10/2018), Camat Sidorejo Guntur Junanto, S.STp., bahwa Panwascam diselenggarakan untuk mengupayakan suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2019 berjalan damai, tertib dan lancar dengan dukungan stakeholder di Kecamatan Sidorejo.

"Dengan adanya pengawasan partisipatif yang terkoordinasi dengan baik antar seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Sidorejo, diharapkan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta terwujud kondisi kamtibmas yang kondusif," kata Guntur Junanto.

Guntur Junanto mengharapkan kepada seluruh warga Kecamatan Sidorejo khususnya dan warga Kota Salatiga umumnya, tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam tahapan demokrasi yaitu Pemilu.

"Pemilu merupakan suatu rangkaian dalam proses demokrasi, dengan pemilu kami harapkan warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan NKRI walaupun berbeda pilihan dalam berdemokrasi," harap Guntur.

Para peserta Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif di RM. Elang Sari, Kota Salatiga, Sabtu (06/10/2018). (Foto: Kec. Sidorejo)

Dalam rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif dihadiri oleh seluruh stakeholder di Kecamatan Sidorejo diantaranya Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara , Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, PPL se - Kecamatan Sidorejo dan tamu undangan dari tokoh masyarakat serta tokoh agama. (Choerul Amar)