Ratusan Relawan Dari Komunitas Arisan Bareng Magelang, Galang Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami di Palu -->

code ads


Ratusan Relawan Dari Komunitas Arisan Bareng Magelang, Galang Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami di Palu

Monday, October 8, 2018
Aktivitas ARBABA galang dana bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (08/10/2018). (Foto: Ady/Eko)

Magelang, beritaglobal.net - Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, dorong simpatik ratusan relawan dari Komunitas Arisan Bareng (ARBABA) yang terdiri dari beberapa kelompok masyarakat seperti penyanyi, musisi dan seniman latar serta komunitas lainya di wilayah Magelang, lakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Selatan, Senin (08/10/2018).

Aktivitas penggalangan dana ini dilakukan di sekitar terminal/pasar Tegalrejo - Magelang selama dua hari dimulai pada Senin (08/10/2018), hingga Selasa (09/10/2018).

Bambang Sujari (52), selaku koordinator aksi, kepada beritaglobal.net menyampaikan, bahwa acara ini spontanitas dilakukan atas kepedulian bersama dari adanya tragedi bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah, yang menimbulkan ribuan korban jiwa maupun raibnya harta benda.

"Kami dari Arisan ARBABA dan didukung beberapa komunitas serta organisasi yang ada di Kabupaten/Kota Magelang dan sekitarnya melakukan penggalangan dana donasi dari masyarakat umum dan pengguna jalan yang melewati jalur ini," terangnya.

Acara ini disambut positif dari berbagai kalangan dengan terkumpulnya sejumlah uang dari donatur, tak mengenal teriknya panas matahari yang menyengat para personil yang datang tetap gigih mengharap uluran tangan dermawan yang melewati jalan Magelang - Kopeng Km. 8 ini dan Pasar Tegalrejo ini.

"Nanti setelah semua dana terkumpul akan kita serahkan kepada korban secara resmi melalui instansi yang bertugas membawa bantuan ke lokasi bencana,"tandasnya.

Salah satu artis penyanyi lokal, yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, Ayu Karina (30), asal Candimulyo Magelang merasa sangat senang bisa berkumpul dengan teman teman sesama relawan yang bertugas.

"Saya ikut bangga bisa sedikit berpartisipasi untuk sesama dan merasa sangat iba melihat kejadian yang menimpa saudara kita disana, maka dari itu saya juga terpanggil untuk ikut melakukan penggalangan dana pada kesempatan ini," jelasnya. (Ady Prasetyo/Eko Triono)