Wednesday, October 17, 2018, 10/17/2018 02:01:00 AM WIB
Last Updated 2018-10-16T19:01:46Z
NEWSTNI & POLRI

Silaturahmi Antar Pemuka Agama Untuk Pemilu Damai Dan Sejuk

Advertisement
Pertemuan Wakapolres Semarang bersama Romo dan Kyai di ruang pertemuan Gereja Girisonta, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (16/10/2018). (Foto: Dok. Humas)

Ungaran, Beritaglobal.net - Menjelang proses pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), dimulai pemilihan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Semarang akhir tahun 2018, Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, tahun 2019 mendatang, peran pemuka agama berperan penting dalam menjaga stabilitas di masyarakat.

Disampaikan oleh Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono kepada beritaglobal.net, Selasa (16/10/2018), bahwa telah berlangsung silaturahmi antar pemuka agama dan jajaran pejabat utama Polres Semarang yang dipimpin oleh Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H., di Gereja Girisonta, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

"Tadi telah berlangsung silaturahmi antar pemuka agama dan jajaran pejabat utama Polres Semarang yang dipimpin langsung oleh Wakapolres, Bapak Kompol Cahyo Widyatmoko, S.H, S.I.K, M.H.," kata Kapolsek Bergas melalui Kasie Humas Polsek Bergas.

Disampaikan lebih lanjut oleh Kapolsek Bergas AKP Winarno, dalam pertemuan tersebut, Wakapolres Semarang meminta dan mengajak kepada Romo dan Kyai tentang Pilkades maupun Pemilu Tahun 2019, untuk mengingatkan para jama'ahnya dan warga sekitar, dalam menghadapi Pilkades dan Pemilu 2019, menyikapi hal tersebut dengan hati yang dingin supaya dalam pelaksanaan Pilkades maupun Pemilu 2019 berjalan dengan aman, sejuk dan damai.

"Wakapolres tadi meminta dan mengingatkan kepada para Kyai dan Romo yang turut hadir untuk mengingatkan para jama'ahnya dan warga sekitar, dalam menghadapi Pilkades dan Pemilu 2019, menyikapi hal tersebut dengan hati yang dingin supaya dalam pelaksanaan Pilkades maupun Pemilu 2019 berjalan dengan aman, sejuk dan damai," imbuh Kapolsek Bergas menyampaikan himbauan dan permintaan Wakapolres menjelang pelaksanaan Pilkades dan Pemilu 2019.

Acara di ruang pertemuan gereja Girisonta, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang tersebut dihadiri oleh Kasat Sabhara AKP Slamet H, Kasat Lantas  AKP Shandy W, S.H., S.I.K., Kasat Intel AKP Tri Hartanto, S.E., Kasat Binmas AKP Kristiyani Tiyas H., Kasubag Humas  AKP Teguh Susilo Hadi, Kasi Propam Iptu Agus Setiyawan, S.H., M.M., Romo Zanweh, Romo Edi Mulyono, pengasuh Gereja Girisonta, KH. Aminudin Al Musthofa dari Ponpes Kemloko, Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kanit Sabhara Polsek Bergas Ipda Burhan, Kanit Binmas Aiptu Amin Hartoyo. (Choerul Amar/HMS)