Thursday, November 1, 2018, 11/01/2018 08:41:00 PM WIB
Last Updated 2018-11-01T13:41:04Z
BERITA DAERAHNEWS

Demi Mewujudkan Masyarakat Salatiga SMART, OPD Rangkul PKK Se-Kota Salatiga

Advertisement
Ny. Titik Kiraningsih Yulianto, memberi sambutan dalam acara Rapat Konsultasi TP PKK Se-Kota Salatiga Tahun 2018 di Gedung Setda, Rabu (31/10/2018). (Foto: Dok. Heru/H7)

Salatiga, Beritaglobal.net - Sekitar 200 anggota Tim Penggerak (TP) PKK se-Kota Salatiga terlihat memadati Gedung Setda Kota Salatiga pada hari Rabu (31/10/2018).  Mereka adalah anggota TP PKK dari tingkat RW hingga tingkat Kota yang mengikuti Rapat Konsultasi TP PKK Tingkat Kota Salatiga dan dipimpin langsung oleh Walikota Salatiga H. Yulianto, S.E., M.M.

Dalam kesempatan kali ini Walikota Salatiga Yulianto menegaskan bahwa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot Salatiga harus dapat mensinkronkan program kerja terkait PKK sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan kewenangan OPD masing - masing. Yulianto menambahkan bahwa OPD diharapkan selalu melibatkan PKK dalam setiap pelaksanaan program kerjanya.

"Saya minta seluruh jajaran OPD di Pemkot Salatiga untuk dapat mensinkronkan program kerjanya dan selalu melibatkan PKK dalam setiap pelaksanaan programnya. Karena selama ini PKK telah menjalin kerjasama yang baik dengan OPD kelurahan hingga kecamatan," tandas Yulianto.

Yulianto juga menambahkan bahwa selama ini dukungan PKK telah membuat Kota Salatiga berhasil menekan angka kemiskinan hingga berada di angka 5% dan menumbuhkan indeks pembangunan manusia (IPM) hingga mencapai 81%. Tentunya ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Kota Salatiga disamping beberapa penghargaan yang berhasil disabet seperti Adipura, Kota Toleran dan penghargaan Inovasi dan Opini WTP.

Apresiasi yang luar biasa juga diberikan  ketua TP PKK Kota Salatiga, Ny. Titik Kirnaningsih Yulianto, untuk OPD Pemkot Salatiga yang selama ini sudah mendukung program PKK . Titik Kirnaningsih berharap bahwa OPD dapat memberikan fasilitas yang lebih memadai sehingga PKK sebagai mitra pemerintah bisa berperan seiring sejalan sehingga bisa mewujudkan masyarakat Salatiga yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat (SMART).

"Dengan pemberian fasilitas yang memadai maka peran PKK akan lebih maksimal demi mewujudkan masyarakat Salatiga yang SMART," ujar Titik Kirnaningsih.

Sebagai penutup acara, diberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK yang diraih oleh PKK RW 06 Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo. Pemenang Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman yang juga diraih oleh Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo. (Fera Marita/HRS)