Thursday, November 22, 2018, 11/22/2018 12:55:00 PM WIB
Last Updated 2018-11-22T05:56:19Z
NEWSTNI & POLRI

Penuh Keakraban Dan Rasa Persaudaraan, Begini Kerja Sama TNI Bersama Warga Desa Banyubiru

Advertisement
Karya Bhakti TNI AD Kodim 0714/Salatiga, Koramil 12/Banyubiru di mushola Al Amin Dusun Randusari dan mshola Al Iman Dusun Cirebonan, Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Kamis (22/11/2018). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, Beritaglobal.net - Menjelang peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke - 73 pada 15 Desember 2018 mendatang di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa, telah mendorong semangat para personel TNI di wilayah Kodam IV/Diponegoro terutama di wilayah Kodim 0714/Salatiga.  Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan dan memaknai Hari Juang Kartika TNI AD ke - 73, Komandan Koramil (Danramil) 12/Banyubiru Kapten Arh Tarji beserta jajarannya, berbaur bersama warga Dusun Cerebonan dan Dusun Randusari, melakukan rehab dua unit mushola sebagai tempat ibadah warga setempat, Kamis (22/11/2018).

Seperti disampaikan oleh Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha Widarta kepada beritaglobal.net, bahwa sasaran rehabilitasi bangunan kedua mushola tersebut adalah pada perbaikan atap, pembersihan dan pengecatan ulang tempat wudhu.

Perbaikan atap mushola dalam Karya Bhakti Koramil 12/Banyubiru, Kamis (22/11/2018)

"Ada dua tempat ibadah yang menjadi sasaran Karya Bhakti, yaitu Mushola Al Amin di wilayah RT 03 RW 05 Dusun Randusari dan Mushola Al Iman di wilayah RT 01 RW 08 Dusun Cirebonan Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang," ungkap Pelda Wahyudha Yudha Widarta.

Disampaikan pula oleh Pelda W. Yudha W., bahwa masyarakat setempat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, dengan senang hati banyak warga masyarakat yang hadir membantu kegiatan Karya Bhakti jajaran Kodim 0714/Salatiga di Mushola Al Amin dan mushola Al Iman.

"Masyarakat setempat menyambut Karya Bhakti jajaran Koramil 12/Banyubiru yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arh Tarji.  Mereka dengan senang hati turut bergotong royong membantu proses rehab dua unit mushola tersebut," kata Pelda W. Yudha, W.

Rasa senang dengan peran serta jajaran Koramil 12/Banyubiru dalam Karya Bhakti rehab Mushola tidak hanya dirasakan oleh warga, namun juga aparatur Dusun setempat. Diungkapkan oleh Kepala Dusun Randusari, Ismail, "Dengan adanya program karya bhakti ini mushola kami menjadi bersih, rapi, dengan wajah yang baru, semoga akan meningkatkan warga masyarakat Dusun Randusari dalam hal ibadah dan keimanan. Terimakasih sekali lagi kepada bapak TNI kususnya jajaran Kodim 0714/Salatiga," ungkap Kadus Randusari, Ismail.

Hal senada juga disampaikan oleh takmir mushola Al Iman, Junaedi, juga sangat berterima kasih kepada para anggota dalam acara karya bhakti di mushola Al Iman. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para personel TNI yang telah bersama kami di Dusun Cirebonan, merehab mushola Al Iman," ucap Junaedi.

Dalam aktivitas rehab mushola di Dusun Cirebonan tersebut juga diikuti oleh seorang purnawirawan TNI, Muryono, meskipun sudah senja usia, namun semangat beliau dalam bekerja patut menjadi tauladan untuk generasi muda, "Saya sangat senang bekerja dengan para anggota walau pun saya sudah purnawirawan," ujarn Muryono singkat.

Kebersamaan TNI dan warga Dusun Randusari serta Dusun Cirebonan dalam melaksanakan perehaban dua buah mushola, diharapkan dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi TNI AD dalam mendukung percepatan pembangunan nasional.

Kebersamaan jajaran Koramil 12/Banyubiru bersama warga masyarakat Dusun Randusari disela aktivitas rehab mushola dalam Karya Bhakti TNI AD.
Disela aktivitas gotong royong, Danramil 12/Banyubiru Kapten Arh Tarji mengucapkan banyak terimakasih kepada para masyarakat, "Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan rehab dua buah mushola ini, semoga kerjasama ini selalu terjalin dengan baik untuk memajukan masyarakat dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat dalam beribadah dengan adanya perbaikan musola," tandas Kapten Arh Tarji.  (Choerul Amar)



Penulis: Choerul Amar
Editor: Fera Marita
Sumber: Pendim 0714/Salatiga