Tuesday, December 18, 2018, 12/18/2018 09:46:00 PM WIB
Last Updated 2018-12-18T14:46:06Z
LIFESTYLENEWS

Widi AFI Pukau Pelantikan DPC PAPPRI Salatiga

Advertisement
Performa Widi AFI saat pelantikan DPC PAPPRI di ruang Kaloka, Gedung Setda Pemkot Salatiga, Jumat (14/12/2018).


Salatiga, beritaglobal.net - Masih ingat dengan Widi AFI? Lulusan ajang pencarian bakat televisi swasta nasional tahun 2006 yang menggaungkan lagi Dua Cincin bersama grup band Hello itu memukau suasana di Ruang Kaloka gedung Setda Jalan Sukowati No. 51, Kota Salatiga. Tidak tanggung - tanggung, beberapa lagu hitsnya diobral habis - habisan bersama grup BeKa yang mengiringinya saat mengisi acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pemusik dan pencipta lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Salatiga, Jumat (14/12/2018) malam lalu.

Bagi Widi, PAPPRI adalah wadah yang membesarkannya menjadi artis penyanyi di kancah musik Indonesia, karena orang - orang yang didapuk sebagai pengurus DPC PAPPRI Salatiga adalah orang yang berperan sangat penting dalam memulai karirnya.

"(DPC) PAPPRI Salatiga ini sangat tepat memilih orang-orang hebat sebagai pengurusnya. Orang - orang PAPPRI inilah yang membesarkan saya sejak saya masih belum bisa apa - apa," tukas Widi.

Tampil membuka sesi hiburan dalam acara tersebut, Sekda Kota Salatiga Fachrurroji membawakan lagu Suket Teki yang dipopulerkan oleh Didi Kempot. Ia menyumbangkan lagu mewakili Walikota yang pada malam itu bersama Forkopimda pamit lebih awal karena harus membagi waktu dengan kegiatan lain yang bersamaan.

Ketua DPC PAPPRI Salatiga terlantik, Valentino T. Haribowo mengungkapkan bahwa keberadaan PAPPRI tidak berhenti di proses pelantikan saja, karena segenap pengurus harus segera merumuskan kinerja DPC selama lima tahun ke depan.

"Kami akan secepatnya merapatkan barisan menyusun langkah berikutnya untuk menjembatani dan memberdayakan seluruh artis, grup musik, kelompok seniman musik dan komunitas aliran musik di Salatiga," tegas Valentino, usai pelantikan oleh wakil DPD PAPPRI Jawa Tengah, Valentino Waas. (Khamim)