Pemkot Salatiga Agendakan Kirab Keliling Piala Adipura ke 4 Wilayah Kecamatan -->

code ads

Pemkot Salatiga Agendakan Kirab Keliling Piala Adipura ke 4 Wilayah Kecamatan

Wednesday, January 23, 2019
Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., saat menerima piala Adipura ke - 3 tahun 2018 dari Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Humas Pemkot Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Pemkot Salatiga akan menggelar kirab piala Adipura yang diperoleh Kota Salatiga untuk ke - 3 kalinya secara berturut - turut di tahun 2018 lalu, pada hari Senin (28/01/2019) mendatang. Kirab Adipura ini akan diiringi oleh 31 kendaraan, menyambangi empat wilayah kecamatan secara berturut - turut dari Kecamatan Tingkir, Argomulyo, Sidomukti dan Sidorejo. Demikian itu, dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Drs. Prasetyo Ichtiarto, M.Si., saat mendampingi Walikota Salatiga dalam jumpa pers di Mina Kencana, Rabu (23/01/2019).

"Diawali dengan apel luar biasa di Pemda pukul 07.00 WIB pagi, kemudian piala Adipura akan diarak menuju Kecamatan Tingkir, selanjutnya menuju Kecamatan Argomulyo, Sidomukti dan Sidorejo. Dihimbau kepada masyarakat untuk menyambut dan memasang spanduk serta umbul - umbul di sepanjang rute kirab," papar Prasetyo.

Perolehan piala adipura di tahun 2018 tersebut, kata Prasetyo, menjadi sorotan pihak kemeterian, karena tahun 2018 merupakan tahun kompetitif. Kota Salatiga sebagai kota sedang menempati peringkat ke - 21 dari 119 daerah di Indonesia, diantara 12 kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah, peraih Adipura.

"Diraihnya piala Adipura ke - 3 kali ini secara berturut - turut, menunjukkan indikator yang jelas terhadap komitmen kepala daerah, keberadaan TPA yang sudah saniteri landfill dan memiliki ruang terbuka hijau serta penataan kota yang semakin bagus dari tahun ke tahun," tegas Prasetyo. (Khamim)