Peran Aktif Satgas Pemilu 2019, Kawal Sosialisasi Dan Tatap Muka Aldy Fayruz -->

code ads

Peran Aktif Satgas Pemilu 2019, Kawal Sosialisasi Dan Tatap Muka Aldy Fayruz

Sunday, January 6, 2019
Aldy Fayruz berfoto bersama anggota kesenian reog di Desa Glodogan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (06/01/2019). (Foto: Dok. HMS)

Ungaran, beritaglobal.net - Satgas Pemilu dari Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Polsek dan Koramil untuk wilayah Ungaran, Bergas, Bawen, KPU Kabupaten Semarang dan Bawaslu Kabupaten Semarang, proaktif dalam mengawal kegiatan sosialisasi dan tatap muka calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ahmad Adly Fayruz untuk Dapil Jateng I, Minggu (06/01/2019).

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net, bahwa jadwal kegiatan kampanye Aldy meliputi, Senam di Alun - alun Bung Karno Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, tatap muka dengan tokoh masyarakat di Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus dan temu kader Partai Nasdem di Desa Glodokan, Kecamatan Bawen.

"Kami selaku bagian satgas Pemilu mencoba bertindak proaktif dalam menjalankan tugas, salah satunya adalah kegiatan sosialisasi dan tatap muka salah satu caleg DPR RI, M. Aldy Fayruz dengan agenda kegiatan di wilayah hukum Polres Semarang adalah Senam di Alun - alun Bung Karno Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, tatap muka dengan tokoh masyarakat di Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus dan temu kader Partai Nasdem di Desa Glodokan, Kecamatan Bawen," ungkap AKP Teguh.

Senada dengan AKP Teguh, Kapolsek Bawen AKP Suradi, selaku Padal wilayah Bawen, Polres Semarang, memimpin anggotanya untuk melakukan kegiatan pengamanan di Dusun Glodogan, Bawen.

"Karena ada giat salah satu caleg di wilayah kami, maka sudah menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan di area tersebut. Tugas pengamanan ini sendiri sudah sesuai dengan tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, tujuannya agar situasinya berjalan aman dan kondusif," ungkap AKP Suradi kepada beritaglobal.net.

Pada saat berada di Lingkungan Pancoran Kelurahan Harjosari Kecamatan Bawen dan Dusun Mranak, Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang Adly Fayruz juga melakukan safari kunjungan pada acara lomba mewarnai bagi anak - anak Desa Wonorejo sebelum akhirnya bertolak ke Kabupaten Kendal.

Jajaran Polsek Bergas Polres Semarang saat mengamankan sosialisasi dan tatap muka Aldy Fayruz di Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Minggu (06/01/2019). (Foto: Dok. HMS)

Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono, kepada beritaglobal.net menyampaikan, "Saat berkunjung pada lomba lukis Aldy hanya mengucapkan selamat belajar dan selamat berlomba serta menjaga sportifitas kepada anak - anak peserta lomba lukis," ungkap AKP Winarno melalui Aiptu Dwi.

Seluruh rangkaian kunjungan Adly Fayruz di wilayah Kabupaten Semarang kali ini berjalan lancar dan kondusif karena kesigapan jajaran Polres Semarang, Polsek Bergas, Polsek Bawen, Koramil Klepu, Koramil Bawen, KPUD dan Bawaslu Kabupaten Semarang.

Namun sayang, panitia acara yang tidak mau disebut namanya, menghalangi upaya beritaglobal.net saat hendak mewawancari Aldy Fayruz yang juga berprofesi sebagai artis itu untuk visi misinya sebagai Caleg saat berada di Alun - alun Bung Karno Ungaran. (Vitri/Fera)