Peran Serta Babinsa Desa Batur, Hidupkan Suasana Bazar dan Pembangunan Masjid -->

code ads

Peran Serta Babinsa Desa Batur, Hidupkan Suasana Bazar dan Pembangunan Masjid

Wednesday, January 23, 2019
Pelda Wiratno anggota Koramil 03/Getasan saat mengikuti bazar Sembako Murah di halaman Balai Desa Batur, Kecamatan Getasan, bersama Mahasiswa KKN Unisula Semarang, Rabu (23/01/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Pelda Winarto anggota Koramil  03/Getasan Kodim 0714/Salatiga memahami benar, tugas dan fungsinya di wilayah desa binaan, Desa Batur, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Keterlibatannya dalam setiap sendi aktivitas warga Desa Batur, tampak saat pelaksanaan Bazar Sembako Murah dan pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Kaliduren, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Rabu (23/01/2019).

Saat dikonfirmasi oleh beritaglobal.net terkait aktifitas Babinsa Desa Batur, Pendim 0714/Salatiga Pelda W. Yudha, W., menyampaikan, "Peran serta beliau dalam kegiatan bazar sembako murah ini sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa untuk mengenal lebih dekat bersama masyarakat di wilayah binaan," ungkap Pelda Yudha.

Ditambahkan oleh Pelda Yudha, pelaksanaan Bazar Sembako Murah, di halaman Balai Desa Batur kali ini diadakan oleh Mahasiswa KKN UNISULA Semarang.

"Acara ini di selenggarakan oleh teman - teman Mahasiswa UNISULLA Semarang yang sedang melaksanakan KKN, di Desa Batur," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Koramil 03/Getasan Kapten Inf Hermanus, disetiap kesempatan sambutan apel pagi, “Kedekatan Babinsa bersama warga di wilayah binaannya adalah perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi disela tugas - tugasnya, Pelda Wiratno juga menyampaikan bahwa aktifitas di wilayah Desa Binaan, tidak hanya menyentuh sektor ekonomi, namun juga dalam sisi peribadatan seperti halnya saat dirinya juga terlibat dalam proses pembangunan masjid Baitul Muttaqin, Dusun Kaliduren, Desa Batur, Kecamatan Getasan.

Proses pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Kaliduren, Desa Batur, Kecamatan Getasan.

“Dalam kehidupan TNI yang menjabat sebagai Babinsa, diharapakan dapat dekat dengan masyarakat terutama di wilayah desa yang menjadi tugas binaanya, kita dan masyarakat harus melekat, dekat tanpa sekat di setiap sendi aktifitas masyarakat,” ujar Pelda Wiratno. (Fera Marita/Agus S)