PMSS Gelar Kopdar di Waduk Jatibarang -->

code ads

PMSS Gelar Kopdar di Waduk Jatibarang

Monday, January 14, 2019
Kopdar PMSS di waduk Jatibarang, Semarang, Minggu (14/01/2019), bersama HTC Salatiga. (Foto: Dok. HTC Salatiga)

Semarang, beritaglobal.net - Kopdar Panther Mania Semarang Setara (PMSS) yang digelar di waduk Jatibarang Semarang pada hari Minggu (13/01/2019), diikuti oleh sekitar 150 orang keluarga besar PMSS dan 40 buah kucing (istilah yang digunakan komunitas Panther Mania dalam menyebut mobil mereka) dari anggota komunitas otomotive Panther Mania yang sering dikenal dengan istilah "PM".

Acara kopdar yang merupakan kegiatan rutin bulanan komunitas PM ini juga menjadi ajang wisata edukasi keluarga. Seperti yang disampaikan oleh Tito, salah satu sesepuh Panther Mania.

"Di setiap kopdar bulanan kami selalu ada nuansa edukasi untuk keluarga, terutama anak - anak kami. Pada acara sebelumnya di Salatiga kami buat acara dengan aksi tukar sampah plastik (botol bekas) dengan bibit tanaman, sekarang kami buat acara tebar benih ikan di waduk Jatibarang ini. Hal ini untuk mengajarkan kepada anak - anak kami agar tetap menjaga kelestarian alam, karena kami dalam berkegiatan selalu di alam," ungkap Tito.

Pelepasan benih ikan di waduk Jatibarang dalam rangkaian kopdar Panther Mania PMSS

Senada dengan Tito, Ramadhona Bertanas Mellyscha, Koordinator Wilayah Panther Mania Semarang Setara (PMSS), menyampaikan bahwa dalam kegiatan Panther Mania selalu menghadirkan keluarga dan acara selalu menarik untuk semua usia.

"Kegiatan kami ini juga ada acara tukar kado/doorprice untuk anak - anak kami yang dipandu dari HUMANITY Training & Consulting (HTC) Salatiga dengan games dan acara yang meriah, namun sayang terbatas waktu jadi anak - anak kurang puas bermain dan semua itu kami laksanakan dari kami untuk kami sendiri, karena kebetulan HTC Salatiga juga merupakan provider Outbound dari anggota kami di Salatiga," terang Romadhona.

"Kami juga cukup bangga karena separo lebih dari anggota PMSS hadir dalam acara kemarin," imbuh Romadhona.

Selain dihadiri oleh anggota PMSS, kopdar kemarin juga dihadiri oleh Anton dari Panther Mania Pusat, Agus Pri (Mbah Lurah) Wakil Ketua Chapter Jateng DIY, serta kawan - kawan PM dari Solo Raya, Jepara dan Kudus. (VIP/FMA)