Totalitas Personel Babinsa Kodim 0714/Salatiga Saat Bina Petani Kandangan -->

code ads

Totalitas Personel Babinsa Kodim 0714/Salatiga Saat Bina Petani Kandangan

Wednesday, January 9, 2019
Sertu Heri Rofii saat membantu membajak sawah milik Prayitno, warga Dusun Geyongan, Desa Kandangan, Kecamatan Bawrn, Kabupaten Semarang, Kamis (10/01/2019). (Foto: Dok WYW)

Salatiga, beritaglobal.net - Peran dan fungsi personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), salah satunya adalah memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang pertahanan keamanan negara. Seperti halnya di Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, para personel Babinsa aktif dalam memberi penyuluhan di bidang pertanian.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha Widharta kepada beritaglobal.net, Kamis (10/01/2019), Sertu Heri Rofii, dengan penuh dedikasi memberikan pendampingan panen padi, pada masyarakat desa binaannya, Selasa (08/01/2018).

"Sertu Heri melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, selain melaksanakan tugasnya dalam memantau wilayahnya, Sertu Heri R juga aktif dalam mendampingi kegiatan pertanian di wilayahnya," ungkap Pelda Yudha.

Panen padi di lahan pertanian milik Suraji, bersama Babinsa Desa Kandangan Sertu Heri R, Selasa (08/01/2019).

Sertu Heri, tidak canggung saat membantu Suraji, warga setempat saat memanen panen padi jenis ketan, walau masih berseragam lengkap.

"Dengan tidak sungkan Sertu Heri Rofii membantu merontokkan padi yang masih menggunakan cara tradisional," imbuh Pelda Yudha.

Suraji yang dibantu oleh Sutinah istrinya, mengucapkan terimakasih kepada Sertu Heri R karena telah banyak dibantu dalam bidang pertanian melalui kelompok Tani Sido Dadi yang sampai saat ini diketuai oleh Rohadi.

“Besar harapan saya agar hubungan silaturrohmi antara Babinsa dengan masyarakat semakin dekat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat khususnya dibidang pertanian, umumnya seluruh bidang kemasyarakatan,” ungkap Suraji.

Ditambahkan oleh Pelda Yudha, peran aktif Babinsa Kandangan dalam bidang pertanian lainnya oleh Sertu Heri Rofii adalah saat membantu pengolahan lahan pertanian milik Prayitno, Kamis (10/01/2019).

"Sertu Heri, membantu bapak Prayitno yang juga sebagai Ketua Kelompok Tani Sinar Tani di Dusun Geyongan, Desa Kandangan. Lahan seluas 0,5 Ha milik bapak Prayitno rencananya akan ditanami padi jenis Mbramo dengan menggunakan metode Jajar Legowo," ungkap Pelda Yudha. (Agus S/WYW)