Babinsa Desa Kandangan Turun ke Sawah Bantu Petani Semai Padi -->

code ads

Babinsa Desa Kandangan Turun ke Sawah Bantu Petani Semai Padi

Monday, February 18, 2019
Sertu Heri R anggota Babinsa Desa Gedawang Koramil 13/Bawen, Kodim 0714/Salatiga membantu semai padi di sawah Ngateman, petani Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (18/02/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)
Salatiga, beritaglobal.net - Babinsa Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga Sertu Heri R., melaksanakan pendampingan pertanian dalam  pencabutan bibit padi milik Ngateman warga Dusun Krajan, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (28/02/2019).

Sertu Heri R., yang sedang patroli di wilayah binaannya secara spontanitas membantu Ngateman yang beraktivitas di sawah seorang diri. Ngateman awalnya menolak bantuan tersebut dikarenakan rasa sungkan. Namun Sertu Heri R., menyakinkan Ngateman, bahwa membantu masyarakat merupakan bagian dari tugas dan kewajibannya.

Ungkapan Sertu Heri R., ditirukan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda W. Yudha W., kepada beritaglobal.net dalam releasenya, "Sudah menjadi bagian tugas saya selaku Babinsa wilayah desa Kandangan untuk memberikan layanan pendampingan kepada petani dan warga masyarakat," ujar Pelda Yudha menirukan uncapan Sertu Heri R.

Ngateman sendiri merupakan warga desa Kandangan yang supel dan rajin dalam bertani. Ngateman juga ikut dalam kelompok tani Sido Giat Desa Kandangan.

Sertu Heri R membantu Ngateman mencabuti bibit padi yg nantinya akan segera ditanam pada lahan yang sudah disiapkan oleh Ngateman.

Petani dan TNI tersebut saling bahu membahu mencabuti padi dibawah terik matahari. Sesekali keduanya masyuk dalam gurauan. Sertu Heru R bahkan memberi Ngateman sebatang rokok dan membantu menyalakannya, hal ini menjadi bukti bahwa TNI sangat dekat dengan warga.

"Terima kasih banyak lho pak sudah membantu saya. Saya malah ndak enak, bapak jadi kotor karena nyemplung di sawah," ujar Ngateman.

"Sudah menjadi tugas saya pak. Kotor sedikit bukan masalah," papar Sertu Heri. (Fera Marita)