Benteng Pendem, Obyek Wisata Penggugah Kepedulian Babinsa Lodoyong Ambarawa -->

code ads


Benteng Pendem, Obyek Wisata Penggugah Kepedulian Babinsa Lodoyong Ambarawa

Monday, February 18, 2019
Aktivitas pembersihan komplek Benteng Pendem oleh Serma Agus anggota Koramil 09/Ambarawa Kodim 0714/Salatiga, bersama warga binaan di Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Senin (18/02/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga).

Ungaran, beritaglobal.net - Aktifitas wisata menjadi salah satu momen tepat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Bagi sebagian warga Ambarawa dan sekitarnya, obyek wisata di Beteng Pendem, menjadi salah satu tempat wisata alternatif.

Melihat adanya potensi wisata yang belum maksimal tergali, menggugah seorang personel Babinsa Lodoyong Koramil 09/Ambarawa Kodim 0714/Salatiga Serma Agus SP, bersama penjaga obyek wisata dan warga binaan, mencoba menjaga kondisi fisik bangunan benteng agar tetap berdiri kokoh.

Dari release Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda W Yudha W, yang diterima beritaglobal.net, Senin (18/02/2019), benteng peninggalan VOC Belanda tersebut, tidak pernah sepi dari pengunjung.

"Benteng pendem menjadi bagian kegiatan Babinsa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, dalam menjaga potensi sumber daya wilayah sekitar," ungkap Pelda Yudha.

Ditambahkan oleh Pelda Yudha, Babinsa Lodoyong Koramil 09/Ambarawa Serma Agus SP, secara aktif turut menjaga keamanan Benteng Pendem, selain itu juga aktif bersama - sama dengan aparat desa serta warga binaan, membersihkan area Benteng Pendem untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan di masa depan.

Benteng Pendem menjadi sebuah tempat wisata unggulan bagi warga Kecamatan Ambarawa dan sekitarnya, dengan adanya pembersihan ini, diharapkan Serma Agus, "Semoga wisatawan terus bertambah setiap harinya atau setiap minggunya," ungkap Serma Agus.

Aparat Desa Lodoyong dan Serma Agus menhimbau untuk para pengunjung dapat mematuhi aturan yang ada di area Benteng Pendem selama berwisata, tidak melakukan hal - hal yang melanggar hukum, dan yang paling penting adalah selalu jaga kebersihan.

"Bila Menemukan kejadian atau hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pos pengamanan Benteng atau Babinsa setempat," kata Serma Agus. (Vitri B Prabawani)