Bukan Sekedar Mejeng, Begini Aksi Muda Mudi Kumpulrejo di Taman Bendosari -->

code ads

Bukan Sekedar Mejeng, Begini Aksi Muda Mudi Kumpulrejo di Taman Bendosari

Sunday, February 3, 2019
Lurah Kumpulrejo Eska Bayu Sukmawan (berkaos hijau), bersama beberapa anggota Karangtaruna Kumpulrejo, disela aksi sosial pungut sampah di area Taman Kota Bendosari, Kelurahan Kumpul Rejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Minggu (03/02/2019). (Foto: Dok. istimewa/EB)

Salatiga, beritaglobal.net - Puluhan pemuda/pemudi tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, penuhi tiap sudut Taman Kota Bendosari untuk memungut timbulan sampah. Mereka habiskan akhir pekan dengan cara berbeda, untuk lebih memberi kontribusi kepada lingkungannya.

Kepada beritaglobal.net, Lurah Kumpulrejo Eska Bayu Sukmawan. S.I.P., Minggu (03/02/2019) sore, disela - sela kegiatan, menyampaikan bahwa promotor aksi pungut sampah di area Taman Kota Bendosari, murni dari Karang Taruna yang dikoordinir oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Kumpulrejo Tri Susanto, dengan diikuti puluhan anggotanya.

Salah satu sudut Taman Bendosari yang menjadi target pemungutan sampah

"Kegiatan sore ini aksi sosial pungut sampah yang di promotori oleh Karangtaruna Kelurahan Kumpulrejo. Kami selalu dukung kegiatan karangtaruna yang positif, apalagi tentang keperdulian terhadap sampah, memang hebat acara ini," ungkap Eska Bayu.

Eska Bayu menambahkan bahwa aksi ini adalah bagian dari semangat dan kesadaran warga Kota Salatiga dalam upaya mempertahankan Adipura.

"Pemuda dengan semangat, langsung pungut sampah yang ada di taman kota. Alhasil lumayan banyak sampah yang kita kumpulkan, semangat kami ikut menjaga kebersihan demi meraih Adipura Kencana 2 tahun ke depan," pungkasnya.

Aksi yang dilaksanakan sejak sekira pukul 15.00 WIB, mendorong pula kepedulian pengunjung Taman Kota Bendosari yang kebetulan berkunjung. Seperti disampaikan oleh Kholis, "Ya kebetulan saja tadi saya dan rekan - rekan rehat disini setelah ikut acara komunitas RX King di Ungaran, melihat banyak rekan - rekan pemuda memungut sampah, ya kita bantu, Mas. Kan menjaga lingkungan juga bagian dari kegiatan kami di komunitas RX King, bukan hanya untuk aksi kebut - kebutan saja, kita juga upayakan semua anggota kami tertib berlalu lintas," tandas Kholis. (Agus S/Red)