Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Pelajar Anti Tawuran, Isi Acara MRSF Polresta Magelang -->

code ads

Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Pelajar Anti Tawuran, Isi Acara MRSF Polresta Magelang

Sunday, February 24, 2019
Kolase deklarasi dan penandatanganan komitmen pelajar anti tawuran, dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Kota Magelang di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Minggu (24/02/2019). (Foto: Dok. Humas Polres Magelang)

Magelang, beritaglobal.net - Millenial Road Safety Festival 2019 (MRSF 2019) Polresta Magelang, terlaksana meriah di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, pada Minggu (24/02/2019) pagi.

Acara festival, dibuka dengan pelepasan balon oleh Kapolres Kota Magelang AKBP Idham Mahdi, sekira pukul 06.40 WIB, dilanjutkan dengan pengibaran bendera start untuk peserta jalan sehat, yang mengitari Lapangan Rindam IV/Diponegoro.

Dalam sambutan pembukaan MRSF 2019, AKBP Idham Mahdi menghimbau bahwa, "Agar semua kaum millenial lebih disiplin dalam segala bidang terutama dalam berkendara atau kriminal harus betul - betul di laksanakan karena kaum millenial sebagai unjung tombak kemajuan dan ketentraman bangsa," himbau Kapolres Kota Magelang AKBP Idham Mahdi.

Harapan yang sama disampaikan oleh Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T., generasi muda sebagai generasi millenial menjadi motor perubahan bangsa ke arah yang lebih baik, khususnya dalam hal berlalu lintas.

Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T., saat memberi sambutan dalam acara MRSF 2019 Polres Kota Magelang, Minggu (24/02/2019).

Berdasar release dari Kasubbag Humas Polres Kota Magelang AKP Nur Saja'ah, S.H., disampaikan dalam rangkaian MRSF 2019 Polresta Magelang di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, diadakan pula deklarasi dan penandatanganan komitmen pelajar anti tawuran, mengingat dalam kurun waktu dua bulan terakhir, telah terjadi peristiwa tawuran antar pelajar yang menelan korban jiwa di wilayah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

"Dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Kota Magelang, juga di deklarasikan serta penandatanganan komitment pelajar anti tawuran antara pelajar dan Forkompinda Kota Magelang," kata AKP Nur.

Acara SMRF semakin meriah dengan aksi DJ cilik Alila Kansa Satriani asal Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Barongsai, Senam Kolosal, testimoni korban kecelakaan lalu lintas, safety riding, pertunjukan freestyle dan pembagian hadiah juara lomba fotografi, serta pembagian doorprize. (*)




Ditulis oleh kontributor Magelang: Eko Triyono
Editor: Agus S