Kepedulian Yon Armed 3/105 Tarik, Bukan Hanya Dalam Peringatan HPSN -->

code ads


Kepedulian Yon Armed 3/105 Tarik, Bukan Hanya Dalam Peringatan HPSN

Friday, February 22, 2019
Saluran air dari Desa Sambung Lor, yang melintasi markas Yonarmed 3/105 Tarik, Magelang, menjadi target kerja bakti dalam rangka peringatan HPSN 2019, Jumat (22/02/2019). (Foto: Dok. Pasiintel Yonarmed 3/105).

Magelang, beritaglobal.net - Dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, kerja bakti pembersihan saluran air yang melintasi markas Yonarmed 3/105 Tarik dari arah Desa Sambung Lor, menjadi bagian aktivitas personel Yonarmed 3/105 Tarik, pada Jumat (22/02/2019).

Target pembersihan selokan air yang melintasi Yonarmed 3/105 Tarik bersama - sama dengan warga sekitar adalah membersihkan timbulan sampah plastik dan rumput liar. Acara bersih - bersih saluran air bersama dengan warga dalam rangka HPSN 2019, dimulai sekira pukul 07.00 WIB, dengan tema 'Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai'.

Disampaikan oleh Pasi Intel Yonarmed 3/105 Tarik Lettu Arm Lilik Nuryanto, kepada beritaglobal.net, "Sebelum kegiatan pembersihan selokan dari sampah dimulai, diadakan apel bersama, yang mengambil tempat di samping markas," ungkapnya.

Apel persiapan resik kali tersebut, dipimpin olehnya, dan ditambahkan Lettu Arm Lilik, "Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan dan alam sekitar terutama dari jenis sampah anorganik yaitu sampah plastik," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Danyonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Irwansah, S.A.P., mengatakan bahwa, "Kegiatan kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan di seluruh Indonesia. Semoga dengan kegiatan ini kita semua akan lebih peduli dengan sampah, untuk membuang pada tempatnya serta bisa memilih dan memilah sampah agar selain lingkungan bersih dan sehat juga bisa bernilai," kata Letkol Arm Irwansah.

"Kegiatan pembersihan lingkungan seharusnya tidak hanya dalam rangka peringatan HPSN saja melainkan bisa terus digalakkan agar sampah yang berserakan di lingkungan tidak menyebabkan hal yang negatif. Hal ini juga sebagai upaya memberi contoh dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat," ungkap Letkol Arm Irwansah menjelaskan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kepedulian kita semua pada kebersihan lingkungan dan lebih memberdayakan sampah, dapat mendukung program pemerintah dan secara langsung nilai tambah ekonomis akan kita nikmati.

"Jadi marilah kita semua lebih peduli akan kebersihan lingkungan dan pemberdayaan sampah karena selain mendukung program pemerintah, kita juga akan mendapatkan nilai ekonomis dari sampah tersebut," tutup Letkol Arm Irwansah. (Eko Triyono)


Sumber : Pasiintel Yonarmed 3/105 Tarik