Koramil 13/Bawen Hadiri Sarasehan SMP IT Darul Fikri Bawen -->

code ads

Koramil 13/Bawen Hadiri Sarasehan SMP IT Darul Fikri Bawen

Sunday, February 17, 2019
Sarasehan SMP Darul Fikri Bawen, dengan tema Pendidikan Karakter Inspirasi, di aula SMP Darul Fikri, Jalan Gatot Subroto No. 15, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (18/02/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - SMP Darul Fikri Bawen menggelar Sarasehan Pendidikan Karakter Inspirasi yang bertempat di aula sekolah Jalan Gatot Subroto No. 15 Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (18/02/2019).

Sarasehan yang dihadiri oleh 100 orang siswa dan siswi SMP Darul Fikri tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, S.E.,  Danramil 13/Bawen Kapten Inf Sunarno, Camat Bawen, Gunadi, S.H., serta Ketua Komite SMP Darul Fikri, Agus M.

Sarasehan ini dimaksudkan untuk memberi pendidikan karakter kepada siswa siswi SMP IT Darul Fikri agar menjadi generasi penerus yang berkualitas serta berkepribadian kuat.

Dihadapan para siswa, Danramil 13/Bawen, Kapten Inf Sunarno memberikan motivasi kepada mereka tentang apa yang dicita - citakan kedepannya nanti. Danramil juga memberi penjelasan kepada para siswa tentang tata cara bergabung menjadi anggota TNI sehingga siswa bisa mempersiapkan sejak dini jika bercita-cita menjadi anggota TNI

"Bagi yang ingin bergabung menjadi anggota TNI persiapkan diri mulai sekarang, baik fisik, akademik dan kesehatan karena hal tersebut menjadi kunci kelulusan kalian disaat seleksi nantinya dan pendaftaran tidak dipungut biaya alias GRATIS," ungkap Kapten Inf Sunarno.

Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, juga menyampaikan agar dimasa muda saat ini diisi dengan kegiatan yang positif, tidak usah terpengaruh dengan hal yang buruk yang saat ini sedang ramai di pemberitaan. Ngesti juga menyampaikan agar para siswa memperbanyak ibadah supaya terhindar dari hal yang negatif.

"Jangan sekali kali mencoba Narkotika, ngga ada untungnya malah banyak efek negatifnya. Hindari pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan kalian. Jadilah orang yang berguna bagi agama, negara, bangsa dan dibanggakan oleh orang tua," ujar Ngesti menutup sambutannya. (Fera Marita)