Orang Tua Adalah Teladan Anak, Muatan Seminar Parenting SD PTQ Annida -->

code ads


Orang Tua Adalah Teladan Anak, Muatan Seminar Parenting SD PTQ Annida

Monday, February 25, 2019
Ustad Hatta Syamsuddin, LC, dari Solo saat menjadi pembicara di Seminar Parenting SD PTQ Annida, di Masjid Darul Amal, Salatiga, Sabtu (23/02/2019). (Foto: Dok. Pribadi AFS)
Salatiga, beritaglobal.net - Kerjasama antara sekolah dan orangtua/wali murid menjadi sebuah upaya untuk keberhasilan pendidikan. Memperkuat jalinan kerjasama antara sekolah dan walimurid melalui forum Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (PMOG), adalah langkah perkuatan pendidikan di SD Plus Tahfizul Qur'an (PTQ) Annida - Salatiga.

Aktivitas PMOG SD PTQ Annida dalam rangka meningkatkan peran orang tua dalam pendidikan sekolah, diadakan Seminar Parenting dengan tema "Keluargaku Surgaku". Acara yang telah terselenggara pada Sabtu (23/02/2019) lalu, bertempat di Masjid Darul Amal Kota Salatiga, dengan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, S.S., M.Si.

Disampaikan Kepala Sekolah SD PTQ Annida Ahmad Fikri Sabiq kepada beritaglobal.net, Senin (25/02/2019), dalam sambutannya, Muh Haris mendukung penuh kegiatan ini sebagai wujud kepedulian akan pendidikan anak - anak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari berbagai kalangan pejabat.

Seminar yang diikuti oleh ratusan wali murid SD PTQ Annida ini menghadirkan pembicara seorang motivator keluarga sakinah, yaitu Ust. Hatta Syamsuddin, Lc, dari Solo. Dalam seminar ini, pembicara menyampaikan materi tentang membangun keluarga yang harmonis. Ada beberapa poin yang menjadi pembahasan materi ini, diantaranya adalah bahwa orang tua harus bisa menjadi teladan di hadapan anak. Orang tua harus tegas dalam mendisiplinkan anak, dimana tegas bukan berarti kasar.

Selain itu, Ust. Hatta juga menyampaikan bahwa dalam keluarga harus ada teamwork, kebersamaan, dan juga komunikasi. Keluarga juga harus ada keterpaduan program antara ayah dan ibu serta keduanya harus senantiasa berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT dalam hal membimbing anak - anaknya.

Ahmad Fikri Sabiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan wali murid serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan seminar parenting ini. Semoga bisa memberikan tambahan bekal bagi para orang tau untuk menjadi sosok orang tua seutuhnya. (Fera M/Red)