Prajurit Yon Armed 3/105 Tarik Dapatkan Pencerahan KPR -->

code ads

Prajurit Yon Armed 3/105 Tarik Dapatkan Pencerahan KPR

Thursday, February 14, 2019
Jalannya sosialisasi tentang Tabungan Wajib Angkatan Darat (TWAD) serta Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di aula Naga Pakca, Jumat (15/02/2019). (Foto: Dok. ist./EKT) 

Magelang, beritaglobal.net - Tim Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BPTWPAD), sosialisasikan Tabungan Wajib Angkatan Darat (TWAD) serta Kredit Pemilikan Rumah (KPR), di hadapan ratusan prajurit Yon Armmed 3/105 Tarik.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Naga Pakca, Jumat (15/02/2019), mendapatkan perhatian tinggi dari seluruh peserta termasuk juga perwakilan Persit KCK LIII Yon Armed 3/105 Tarik. Bertindak sebagai narasumber sosialisasi TWAD dan KPR kali ini adalah Letkol Czi Basuki Agus Pratomo beserta Indra selaku Developer Puri Mertoyudan.

Acara sosialisasi diawali dengan kata sambutan dari Komandan Bataliyon (Danyon) Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Irwansah, S.A.P.  "Acara sosialisasi dari BPTWPAD ini sangat penting bagi kita para prajurit. Banyak dari prajurit  yang belum mengetahui kegunaannya, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya bagi prajurit. Jadi apabila ada hal-hal yang belum jelas harap ditanyakan," kata Letkol Arm Irwansah, dalam sambutan singkatnya.

Dalam paparan Tim BPTWPAD yang disampaikan oleh Letkol Czi Agus, dijelaskan bahwa rumah dan perumahan dalam kehidupan sangat penting terutama sebagai tempat berlindung serta tempat berkumpul dengan keluarga di hari tua nanti. Karena banyak para pensiunan TNI yang belum punya rumah.

"Sekarang ini banyak juga yang  menjadikan rumah sebagai investasi baik diperuntukan untuk anak cucu ataupun sebagai tabungan yang nantinya dapat diuangkan," jelas Letkol Czi Agus.

Pada sesi tanya jawab seputar TWP dan KPR, suasana sosialisasi semakin hidup dengan banyaknya prajurit dan anggota persit Yon Armed 3/105 Tarik yang mengajukan pertanyaan.

Disela jalannya sosialisasi, kepada beritaglobal.net, Letkol Arm Irwansah menyatakan, "Semoga acara sosialisasi ini dapat memberikan gambaran dan manfaat kepada prajurit dan persit seluruhnya," harapnya singkat. (Eko Triyono)