Rapat Mediasi Dan Koordinasi Pembangunan Sesi Dua Kecamatan Bandungan, Kapten Arh Sunaryo: 'Komunikasi Konstruktif Dengan Semua Sektor Perlu Dipersiapan Sebelum Kegiatan' -->

code ads

Rapat Mediasi Dan Koordinasi Pembangunan Sesi Dua Kecamatan Bandungan, Kapten Arh Sunaryo: 'Komunikasi Konstruktif Dengan Semua Sektor Perlu Dipersiapan Sebelum Kegiatan'

Friday, February 15, 2019
Jalannya komunikasi dan mediasi tentang rencana pembangunan kawasan wisata Bandungan di Aula Kecamatan Bandungan, Jumat (15/02/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka rencana pembangunan sesi dua di Kelurahan Bandungan, Kecamatan Bandungan, dalam rangka mendukung program Minapolitan Wisata yang unggul tanpa kemacetan.

Rakor yang dihadiri oleh Dandim 0714/Salatiga diwakili oleh Danramil 09/Ambarawa Kapten Arh Sunaryo, beserta unsur forkompinda, intansi terkait serta tokoh masyarakat, di Aula Kecamatan Bandungan, Jumat (15/02/2019) pagi.

Dalam rakor dan mediasi itu, dibahas terkait tujuan pendekatan tentang dampak air setelah adanya pembangunan terminal untuk mendukung program pemerintah guna menunjang dan mengurangi kemacetan di area wisata Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Antisipasi semua dampak pembangunan terminal tersebut bertujuan, pertama adalah untuk mengurangi kemacetan dan produktivitas serta meningkatkan nilai tambah usaha dalam penyediaan serts kecukupan tata kelola pasar yang rapi dan nyaman. Kedua adalah meningkatkan pemberdayaan wisata terutama bagi pelaku usaha lain diluar bidang pariwisata. Ketiga adalah tentang penyediaan dan penyerapan lapangan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan usaha wisata. Keempat adalah mempercepat pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah wisata dan daerah setempat serta meningkatkan efek domino terhadap pertumbuhan dan pengembangan ekonomi sektor - sektor lainnya. Tujuan kelima yang paling utama adalah untuk meningkatkan retribusi, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Devisa Negara dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kepada beritaglobal.net, Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda W Yudha, menirukan ucapan Danramil Ambarawa saat mengikuti rapat mediasi. "Kecamatan Bandungan meperoleh bagian pembangunan Terminal khususnya di wilayah Kelurahan Bandungan, untuk itu perlu persiapan kegiatan yang dilakukan melalui komunikasi konstruktif dengan sektor terkait," ungkap Kapten Arh. Sunaryo, seperti ditirukan Pelda Yudha.

Danramil Ambarawa Kapten Arh Sunaryo juga menyampaikan, "TNI dalam hal ini, akan siap membantu bila diperlukan dan akan mendukung prongram tersebut,  supaya ketika mengemban tugas, bisa dijalankan dengan sebaik - baiknya, guna untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah Kecamatan Bandungan dalam bidang wisata dan hiburan. (Vitri B Prabawani)