Rayakan HUT ke 4 Pam Swakarsa Bandungan Lakukan Serangkaian Aksi Sosial -->

code ads

Rayakan HUT ke 4 Pam Swakarsa Bandungan Lakukan Serangkaian Aksi Sosial

Monday, February 11, 2019
Aktivitas donor darah dalam rangkaian bakti sosial HUT ke 4 Pam Swakarsa Bandungan, Senin (11/02/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Empat tahun sudah PAM Swakarsa di wilayah Bandungan berkontribusi pada menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada perayaan hari ulang tahunnya (HUT) ke - 4, Senin (11/02/2019), Pam Swakarsa Bandungan selenggarakan bakti sosial donor darah.

Bakti sosial donor darah oleh Pam Swakarsa yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Bandungan, didukung pula oleh para pengusaha karaoke dan perhotelan. Adapun peserta donor tampak pula Babinsa Bandungan Serda Machmudi dari Koramil 09/Ambarawa Kodim 0714/Salatiga.

Ketua Pam Swakarsa Bandungan Sutriyono alias Jalidin, menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih sekitar 50 orang pedonor, baik itu anggota Pam Swakarsa maupun masyarakat umum sudah melakukan proses pengambilan darah, yang dibantu dari pihak PMI Kabupaten Semarang.

Sutriyono menyebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan PMI dalam kegiatan ini. Kemudian darah yang diambil dari para pendonor akan diserahkan kepada PMI untuk memenuhi kecukupan stok darah disana.

"Sebagai wujud bakti sosial kepada masyarakat. Saya lihat animo yang mendonorkan darah ini cukup tinggi. Sejak pagi sudah puluhan yang mengikuti," kata Sutriyono Jalidin

"Selain melakukan kegiatan donor darah, Hiburan Bandungan untuk menyambut HUT ke 4 nya, juga menyelenggarakan berbagai rangkaian acara. Seperti penyuluhan kesehatan, sosialisasi ke pemandu karaoke, dan memberikan kenyamanan pengunjung yang ingin melakukan refreshing dibandungan," imbuh Sutriyono.

Sutriyono berharap, "Dengan kegiatan - kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan nilai yang bermanfaat bagi masyarakat," tandas Sutriyono.

Serda Machmudi dari Koramil 09/Ambarawa Kodim 0714/Salatiga mengaku jika melakukan donor darah juga baik untuk kesehatan. Yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Disisi lain juga memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan stok darah.

"Mungkin bagi sebagian orang takut, tapi bagi saya ini justru akan melancarkan sirkulasi darah  tentunya menyehatkan dan paling utama untuk kemanusiaan," tandas Serda Machmudi. (Fera Marita)