RPH Kabupaten Magelang Diresmikan Dengan NKV Level C -->

code ads

RPH Kabupaten Magelang Diresmikan Dengan NKV Level C

Thursday, February 21, 2019
Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., dalam acara Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa Kecamatan Grabag tahun 2019 dan peresmian RPH Grabag, di Dusun Ponggol II, Desa/Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Kamis (21/02/2019). (Foto: Dok. ist/EKT)

Mungkid, beritaglobal.net - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Grabag, Kabupaten Magelang, mendapatkan Nomor Kontrol Veteriner (NKV) level C. RPH Grabag yang berada di Dusun Ponggol II, Desa/Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, diresmikan Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Kamis (21/02/2019) siang.

Selain peresmian RPH, acara tersebut diisi pula dengan Pembinaan Aparatur Desa Kecamatan Grabag tahun 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adhi Nugroho, S.I.K., Kajari Kab upaten Magelang Eko Hening Wardono, S.H., Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng Ir. Lalu Muhamad Supriadi, M.M., beserta 5 orang stafnya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang Ir. Sri Hartini, Asisten Ekbang Kabupaten Magelang Ir. Agung Trijaya, S.H., M.H., Kepala DPU Kabupaten Magelang Ir. Heriyanto, Kepala Bapeda Kabupaten Magelang Drs. Sugiyono, Kontraktor PT. Gumimas Arco Kurnia Pradana diwakili oleh Ari, Caleg PKB Islahudin dan Ibatun Wafiroh, Muspika Kecamatan Grabag, Seluruh Kades dan perangkat se Kecamatan Grabag, toga dan tomas se Kecamatan Grabag.

Dalam sambutan pembukaan acara, diawali oleh Camat Grabag Labaika Nugroho, S.T.P., M.M., bahwa atas nama warga Grabag, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Magelang atas dibukanya RPH Grabag. Dirinya mewakili masyarakat Kecamatan Grabag, akan senantiasa mendukung semua program Bupati/Wakil Bupati terpilih dalam melakukan program pembiaan terhadap aparatur perangkat Desa se Kecamatan Grabag.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang Ir. Sri Hartini, menyampaikan, "Kami mewakili warga khususnya Kecamatan Grabag, mengucapkan banyak terimakasih atas dibangunnya RPH ini. Luas tanah seluas 3.300 meter, dana yang di butuhkan sebanyak 9,1 M yang terbaik Nomor 1 di Jawa Tengah. Kedepan semoga bermanfaat dan sukses dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Magelang dan dilanjutkan pemberian sertifikat RPH, NKV dengan level C oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng Ir. Lalu Muhamad Supriadi, M.M.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., dalam penyampaian pidato sambutannya, menyampaikan ulang bahwa dirinya bersama dengan pasangan Wakil Bupati Edy Cahyana, S.E., telah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah untuk masa jabatan 2019 - 2024.

"Selasa, 29 Januari 2019 yang lalu, saya beserta bapak Edy Cahyana, S.E., telah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah di Semarang sebagai Bupati Magelang dan Wakil Bupati Magelang Masa Jabatan 2019 - 2024. Kami mohon doa restu dan dukungan untuk pencapaian visi misi kami dari seluruh Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, hingga ke Aparatur Pemerintah Desa," ungkap Zaenal.

Dirinya kembali mengulang bahwa visinya beserta wakil bupati adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang SEDAYA AMANAH atau dijelaskan Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah. Kesemuanya ini sedang kami susun dalam RPJMD Kabupaten Magelang tahun 2019 - 2024," imbuh Zaenal.

Adapun upaya untuk mewujudkan impian visinya, Zaenal merangkum dalam 3 langkah strategis sebagaimana disebut,  meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, selanjutnya meningkatkan daya saing daerah yang berbasis pada potensi lokal dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup, untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang amanah.

"Semua cita - cita kita semua pada terwujudnya Kabupaten Magelang yang SEDAYA AMANAH, kami mempunyai 10 prioritas pembangunan (DASA CITA), yaitu pertama, kehidupan beragama dan akhlak mulia, kedua di bidang pendidikan,  untuk meningkatkan pemerataan pendidikan yang seluas - luasnya dan peningkatan mutu pendidikan, ketiga di bidang kesehatan. Ke empat adalah penanggulangan kemiskinan, melalui penangulangan signifikan kemiskinan secara terintegrasi. Kelima adalah Pengembangan Unggulan Secara terpadu, melalui pemanfaatan sektor pertanian, pariwisata dan UKM untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Keenam adalah Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, tujuh Lingkungan Hidup, yaitu dengan konservasi untuk kesejahteraan masyarakat, lalu merambah ke Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan, yaitu pemberian layanan publik yang semakin transparan, partisipatif, inovatif dan akuntabel, Kesembilan menyangkut ketenteraman, ketertiban dan penanggulangan bencana, terakhir kesepuluh adalah dalam bidang Kepemudaan dan Olah Raga, yaitu dengan peningkatan kesempatan yang seluas - luasnya kepada generasi muda untuk berprestasi," jelas Zaenal dalam rencana pengembangan Kabupaten Magelang.

Ditegaskan oleh Bupati Magelang terpilih Zaenal Arifin, "Perlu kami tekankan disini bahwa dasa cita atau sepuluh prioritas pembangunan itu kami susun untuk mendorong desa - desa di Kabupaten Magelang lebih maju dan berkembang. Hal ini harus bersinergi dengan program dan kegiatan di desa yang dibiayai melalui APBDes, sehingga akan mempercepat tercapainya visi dan misi.Sebagaimana yang kami sampaikan diatas, kami akan selalu berpihak kepada kemajuan desa - desa di Kabupaten Magelang, dimana sampai dengan saat ini, anggaran yang turun kedesa semakin meningkat, baik Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), dan Bagi Hasil Pajak serta Retribusi di Kecamatan Grabag," tandas Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Eko Triyono)