Tim Bola Voli Desa Kawengen Keluar Sebagai Juara I Turnamen Bola Voli Piala Danramil Cup 1 2019 -->

code ads


Tim Bola Voli Desa Kawengen Keluar Sebagai Juara I Turnamen Bola Voli Piala Danramil Cup 1 2019

Sunday, February 24, 2019
Penyerahan piala pada tim Voli Desa Kawengen sebagai juara 1, Turnamen Bola Voli Danramil Cup 1 2019, Minggu (24/02/2019) di Gor Pandanaran, Wujil, Ungaran. (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Untuk lebih menggiatkan kompetisi dan mencari bibit - bibit pemain bola voli handal di wilayah Kecamatan Ungaran Timur serta Ungaran Barat, Koramil 14/Ungaran Kodim 0714/Salatiga, selenggarakan turnamen bola voli dua hari, Sabtu (23/02/2019) hingga hari ini Minggu (24/02/2019).

Berdasar release Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha Widharta kepada beritaglobal.net, Minggu (24/02/2019), turnamen bola voli Danramil Cup 1 2019, diikuti oleh 21 tim bola voli antar Kelurahan/Desa se Kecamatan Ungaran Timur dan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, di Gor Pandanaran, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

"Turnamen Danramil Cup 1 2019, kali pertama ini diikuti oleh 21 tim se Kecamatan Ungaran Timur dan Kecamatan Ungaran Barat, untuk mencari bibit - bibit pemain bola voli handal," ungkap Pelda Yudha.

Ditambahkan Pelda Yudha bahwa dalam puncak acara turnamen kali ini, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, S.H., dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriyanto, B.Sc., Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, Danramil 14/Ungaran Kapten Inf Markhaban, Kapolsek Ungaran Kompol Kuwat Slamet, S.H., M.H., Ipda Burhan mewakili Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, S.H., saat memberikan sambutan, menyampaikan, memberi apresiasi atas terselenggaranya turnamen Danramil Cul 1 2019. "Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya turnamen bola voli yang memperebutkan Piala Danramil Cup 1 2019 di wilayah Ungaran Barat dan Ungaran Timur, dari turnamen ini yang tadinya tidak saling kenal saat ini bisa kenal serta kegiatan ini untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar pemuda di wilayah kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur," ungkap Ngesti Nugraha.

"Dengan motto Kamerun (Kalah Menang Rukun) kita junjung sportifitas, dengan terselenggaranya turnamen ini sebagi tepat untuk mencari para pemain bola voli di Kabupaten Semarang, kami mengharapkan kegiatan Turnamen ini berlangsung dengan lancar aman," kata Ngesti menutup pidato sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriyanto, B.Sc., menyampaikan ucapan selamat pada pemenang turnamen Danramil Cup 1 2019, "Saya ucapkan selamat pada Desa Kawengen hari ini menjadi juara olah raga voli sehingga, Desa Kawengen sekarang tidak terkenal hanya tawurannya saja, ternyata volinya juga bisa jadi juara dan terima kasih kepada Komandan Koramil 14/Ungaran, juga semua panitia yang pada sore hari ini dapat melaksanakan kegiatan dengan tertib dan aman," kata Bambang.

Bambang berharap dengan olah raga anak - anak di wilayah Ungaran menjadi insan yang sportif, bisa menerima kemenangan dan kekalahan.

"Saya harapkan bagaimana anak - anak menjadi orang - orang yang sportif dalam olah raga bisa menerima kemenangan dan bisa menerima kekalahan. Untuk itu sebagai rasa terima kasih kami dan juga kebanggaan kami sebagai wakil rakyat saya ingin menambah hadiah bagi juara 1 2 3 4 Meskipun tidak banyak," imbuhnya.

Bambang, juga mengharapkan lagi bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Danramil 14/Ungaran dapat ditiru wilayah lainnya, untuk mwmbantu konduaifitas Kabupaten Semarang, hingga selesainya gelaran Pemilu pada 17 April 2019, mendatang.

"Kegiatan ini semoga bisa ditiru oleh koramil - koramil yang lain dalam rangka membantu kondusifitas Kabupaten Semarang, kita jaga Kabupaten Semarang meskipun ada pemilihan umum besok pada 17 April 2019, kita harus tetap bersatu," tandas Bambang.

4 tim bola voli keluar sebagi juara 1 hingga juara 4, Danramil Cup 1 2019, secara berurutan adalah Juara 1 dari Desa Kawengen, Kecamatan Ungaran Timur, Juara 2 dari Desa Leangan, Kecamatan Ungaran Timur, Juara 3 dari Desa Beji, Kecamatan Ungaran Timur dan Juara 4 dari Desa Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur.

Dalam releasenya, Pelda Yudha menginformasikan bahwa Ahmad Samsudin dari tim bola voli Desa Kawengen, Kecammatan Ungaran Timur terpilih sebagai pemain terbaik. (Vitri B Prabawani)