UPT Puskesmas Sidorejo Lor Ikuti Reakreditasi, Diharapkan Dapat Raih Predikat Paripurna -->

code ads


UPT Puskesmas Sidorejo Lor Ikuti Reakreditasi, Diharapkan Dapat Raih Predikat Paripurna

Tuesday, February 26, 2019
Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., saat berada di tengah - tengah tenaga pelayanan UPT Puskesmas Sidorejo Lor dan Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan, di gedung rapat UPT Puskesmas Sidorejo Lor, Selasa (26/02/2019). (Foto: Dok. Humas Pemkot Salatiga)


Salatiga, beritaglobal.net - Prioritas peningkatan pelayanan umum kesejahteraan masyarakat Salatiga, oleh seluruh tenaga UPT Puskesmas Sidorejo Lor, menjadi harapan Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M. Jika hasil akreditasi tiga tahun lalu berhasil mendapat nilai B dengan Predikat Madya, maka tahun ini harus mendapat nilai A dengan Predikat Paripurna. Demikian ditegaskan Walikota, saat memberikan sambutan selamat datang pada kegiatan Akreditasi UPT Puskesmas Sidorejo Lor, Selasa (26/02/2019).

"Tiga tahun lalu, posisi duduk saya dengan Tim Akreditasi sama seperti saat ini, dan mendapat penilaian bagus. Dengan posisi yang sama saat kita duduk ini, semoga juga akan mendapatkan nilai bagus bahkan bisa semakin meningkat," canda Yuliyanto.

Dikatakannya, belum lama ini RSUD Salatiga juga mendapat nilai hampir sempurna yakni 3,96 (B) dari Tim Akreditasi terkait pelayanan publik. Berkaitan dengan kegiatan akreditasi ini, UPT Puskesmas Sidorejo Lor juga harus melakukan hal yang sama dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan pembangunan di Salatiga.

"Sudah menjadi komitmen kami bersama bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat Salatiga," tandasnya.

Senada dengan Walikota, Ketua Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan, drg. Tritarayati, M.H.Kes., mendorong agar UPT Puskesmas Sidorejo Lor dapat berkomitmen untuk lebih baik. Tim yang terdiri dari beberapa dokter spesialis ini akan melihat, apakah UPT Puskesmas Sidorejo Lor sudah sesuai dengan standar penilaian yang diberlakukan.

"Kami yakin bahwa rekomendasi yang diberikan saat penilaian tiga tahun lalu terkait pelayanan publik sudah dilaksanakan dengan baik. Kami berharap tidak hanya di UPT Puskesmas Sidorejo Lor, tapi semua Puskesmas di Salatiga harus diakreditasi dan memberikan kinerja yang baik di Salatiga, sehingga bisa menjadi contoh bagi seluruh Puskemas di Jawa Tengah," tutur Tritarayati. (Khamim)