Aksi Tanam 1000 Bibit Pohon Dalam Rangkaian Acara HUT ke 2 Beritaglobaldotnet dan HUT ke 5 Harian7.com -->

code ads

Aksi Tanam 1000 Bibit Pohon Dalam Rangkaian Acara HUT ke 2 Beritaglobaldotnet dan HUT ke 5 Harian7.com

Wednesday, March 20, 2019
Penyerahan bibit tanaman dari Camat Sidorejo Guntur Junanto kepada Ketua Gapoktan Prima Agung Agus Tohirin, di Lapangan Kauman Kidul, dalam rangkaian acara HUT ke 2 beritaglobal.net dan HUT ke 5 Harian7.com, Rabu (20/03/2019). (Foto: Dok. istimewa/DAN)
Ungaran, beritaglobal.net - Memperingati HUT ke 2 tahun berdirinya portal berita online "beritaglobal.net" dan HUT ke 5 "Harian7.com", telah diadakan serangkaian acara diantaranya adalah syukuran sederhana yang dikemas dengan "tumpengan" di Kantor Redaksi dan Tata Usaha, di Jalan Pemuda - komplek Pasar Pabelan Lantai 2. - No 88A, Pabelan, Kabupaten Semarang, Selasa (19/3/2019) malam. Selain dihadiri awak media online masing - masing, acara syukuran juga dihadiri para relasi dan mitra.

Selain acara syukuran dengan potong tumpengan, terdapat agenda utama bersama dengan mitra kerja kedua media online, yaitu, aksi tanam 1000 pohon di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga dan di wilayah Dusun Kirang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Rabu (20/03/2019).

Aksi ini adalah merupakan peran serta dukungan harian7.com dan beritaglobal.net kepada Lembaga Advokasi Perlindungan Konsumen (LAPK) Sidak sebagai mitra kerja Paguyuban dan Gapoktan Prima Agung selaku pengelola Agro Wisata Kauman Kidul dan rintisan Desa Wisata di wilayah Desa Sukorejo.

PU Harian7.com M. Nuraeni bersama Pimred Shodiq, menanan pohon dengan didampingi Lurah Kauman Kidul Juwandi, Camat Sidorejo Guntur Junanto.
Muhamad Nuraeni selaku pimpinan umum Harian7.com, menyampaikan, "Media online kami, menjadi media partner LAPK Sidak dalam menjalankan program pendampingan kawasan wisata berbasis wisata alam di seputar Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang," kata Bang Noer sapaan akrab M. Nuraeni.

Senada dengan Bang Noer, Agus Subekti selaku pimpinan umum/pimpinan redaksi beritaglobal.net, juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus berperan serta dalam penyampaian informasi pada rintisan kawasan wisata alam baru di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Peserta aksi tanam pohon di Kauman Kidul diikuti oleh jajaran ormas DPC Lindu Aji Salatiga dan jajaran ormas MPC Pemuda Pancasila Kota Salatiga.
Disisi lain, Lurah Kauman Kidul, Juwandi selesai prosesi penanaman secara simbolis bibit pohon di lapangan Kauman Kidul yang dihadiri pula oleh Camat Sidorejo Guntur Junanto, menyampaikan apresiasinya atas terlaksanya penanaman bibit pohon ini dalam menunjang pengembangan kawasan wisata Agro di Kauman Kidul.

"Kami mewakili masyarakat Kauman Kidul, sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan dukungan berbagai pihak dan kerja sama antara Paguyuban Prima Agung bersama LAPK Sidak, dapat mewujudkan Wisata Agro, seperti yang telah direncanakan," ungkap Juwandi.

Selain Juwandi, perwakilan ormas dan LSM yang hadir diantaranya Ormas Lindu Aji DPC Kota Salatiga dan perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kota Salatiga, sangat antusias mengikuti jalannya acara.

S.A. Prabowo, selaku personel Bidang Ideologi, Politik dan Bela Negara DPC Lindu Aji Salatiga menyampaikan, "Saya mewakili Ketua DPC Lindu Aji Salatiga, menyampiakan apresiasi dan selamat HUT pada rekan - rekan media, kami dari Lindu Aji, dengan senang hati dan akan selalu mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini. Selain itu, akan turut bahu membahu menjaga stabilitas keamanan Kota Salatiga," kata Prabowo.

Tanggapan Penerima Bantuan

Agus Tohirin selaku Ketua Gapoktan Prima Agung dan koordinator penerima bantuan 1000 bibit tanaman di Kauman Kidul, merasa terbantu atas dukungan dari group media online dibawah PT. MNN Media Indonesia, LAPK Sidak, pemerintah Kelurahan Kauman Kidul, Pemerintah Kecamatan Sidorejo, Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Salatiga, dalam mewujudkan kawasan wisata agro.

Rasa senang dan syukur juga diungkapkan oleh Kepala Desa Sukorejo Athoilah, "Kami merasa senang dengan adanya bantuan bibit pohon dari rangkaian HUT Beritaglobal.net dan Harian7.com, untuk memulai rintisan desa wisata," ungkap Athoilah.

Proses penanaman bibit pohon di Jalan Dusun Kirang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.
Dalam penanaman bibit pohon di sepanjang jalan Dusun Kirang, Desa Sukorejo, dihadiri oleh Retno selaku perwakilan pemerintah Kecamatan Suruh, Serda Kundori mewakili Komandan Koramil 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga. (Amar)