Alun - Alun Kota Magelang Menjadi Tempat Apel Gelar Pasukan Pengaman Pemilu 2019 -->

code ads


Alun - Alun Kota Magelang Menjadi Tempat Apel Gelar Pasukan Pengaman Pemilu 2019

Friday, March 22, 2019
Pembacaan deklarasi peserta Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2019 di hadapan AKBP Idham Mahdi dan Letkol Arm Kukuh Dwi Antono selaku Pimpinan Apel, di Jalan Ahmad Yani, Alun - alun utara Kota Magelang. (Foto: dok. Humas Polres Kota Magelang)

Magelang, beritaglobal.net - Apel Gelar Pasukan Kesiapan Menghadapi Kampanye Terbuka Operasi Mantab Brata Candi 2018, Polres Kota Magelang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P., bersama Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P.

Apel serentak yang juga dilaksanakan di seluruh wilayah Republik Indonesia ini, melibatkan seluruh unsur masyarakat, dari organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Apel Gelar Pasukan untuk wilayah Kota Magelang, diselenggarakan di Alun - Alun Utara Kota Magelang, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, pada Jumat (22/03/2019) pagi kemarin.

Hadir pula pada acara Apel Gelar Pasukan tersebut Ketua DPRD Kota Magelang, Wakil Walikota Magelang, Ketua PN, Kajari Kota Magelang, Ketua KPU Kota Magelang, Ketua Bawaslu Kota Magelang, Ketua Parpol se - Kota Magelang, Kepala Senkom/orari, jajaran Pejabat Utama Polres Kota Magelang, dan jajaran Pejabat Utama Kodim 0705/Magelang.

Selain membacakan amanat dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, AKBP Idham Mahdi juga menyampaikan bahwa, "TNI/Polri harus netral dalam Pemilu dan semaksimal mungkin menjaga keamanan demi tenangnya masyarakat serta menjaga hal - hal yang tidak di inginkan," tandas AKBP Idham Mahdi.

Dalam rangkaian Apel juga dibacakan deklarasi Pemilu Damai dari seluruh elemen peserta pemilu, penyematan pita secara simbolis kepada personel TNI/Polri sebagai tanda pengaman Operasi Mantab Brata Candi 2018 oleh AKBP Idham Mahdi dan Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Adapun Pasukan peserta apel terdiri dari Korsik, Pama Polres Magelang Kota dan Polwan, jajaran Kodim 0705/Magelang, Dalmas inti, Dalmas awal, Sat lantas, Bhabinkamtibmas, Tim Negosiator, Gabungan Satreskrim, Intel dan Satnarkoba. Satpol PP, Dishub, Satpam, Linmas, Senkom/orari Kota Magelang, Gabungan Banser, Kokam dan Ormas Pemuda Pancasila. Gabungan Menwa,  Saka Bhayangkara, kendaraan bermotor pendukung. Dengan jumlah personel TNI/Polri yang disiagakan mencapai 1000 personel. (Eko Triono)