Anggota Fraksi Partai Demokrat Kota Salatiga, Angkat Bicara Pada Dugaan Ujaran Kebencian Oleh US -->

code ads


Anggota Fraksi Partai Demokrat Kota Salatiga, Angkat Bicara Pada Dugaan Ujaran Kebencian Oleh US

Thursday, March 28, 2019
Taufiq 'Ipung' Eko Priyatno, anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi Partai Demokrat saat memberikan tanggapan terkait dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh US dalam acara pengajian rutin warga RW 05 Togaten, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, di lobby gedung DPRD Kota Salatiga. (Foto: dok. pribadi/ASB)

Salatiga, beritaglobal.net - Dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh seorang pemuka agama berinisial US pada saat berlangsung pengajian rutin di wilayah RT 05 Togaten, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, pada tanggal 12 Maret 2019 lalu, berbuntut pada pelaporan seorang warga setempat ke kantor Bawaslu Kota Salatiga, Rabu (27/03/2019) kemarin.

Telah diberitakan sebelumnya, bahwa dugaan ujaran kebencian oleh US telah menuai berbagai tanggapan, salah satunya adalah Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, M. Teddy Sulistio, S.E. Selain itu, pada saat ditemui beritaglobal.net, Kamis (28/03/2019), di Lobby Gedung DPRD Kota Salatiga, salah satu anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi Partai Demokrat, Taufiq 'Ipung' Eko Priyatno menyampaikan bahwa apapun alasannya, ujaran kebencian di tahun politik itu, tidak bisa dibenarkan.

Baca juga : Diduga Sampaikan Ujaran Kebencian Dalam Acara Keagamaan, Seorang Pemuka Agama Diadukan

"Bila kita mempunyai perbedaan pilihan, yang akhir - akhir ini marak dilakukan oleh beberapa oknum. Marilah kita sampaikan dengan santun, jangan sampai menjelek - jelekkan dan berpolitik di tempat - tempat yang tidak diperbolehkan, seperti di sekolah, tempat ibadah dan fasilitas pemerintah, itu kan dilarang untuk berpolitik. Apalagi menjelek - jelekkan pemerintahan yang saat ini masih berjalan. Marilah kita berpolitik dengan santun dan bermartabat, untuk kebaikan kita semua, bukan golongan dan partai tertentu," ungkap Ipung sapaan Taufiq Eko Priyatno.

Ipung menambahkan bahwa apa yang disampaikannya adalah himbauan dari Ketua Umum Partai Demokrat, dengan tidak pandang bulu untuk berpolitik yang santun dan untuk menarik simpati masyarakat dengan tidak saling menjelek - jelekkan satu sama lain, tetap bergandengan tangan bersama membangun Indonesia dengan damai.

"Itu saja yang saya sampaikan dari pesan Ketua Umum Partai Demokrat, dan saya menghimbau untuk warga masyarakat Kota Salatiga umumnya dan warga masyarakat Kecamatan Tingkir, khususnya, marilah kita semua jaga kedamaian. Jangan sampai terpancing dengan pernyataan - pernyataan yang saling merugikan, baik itu merugikan partai politik tertentu, juga merugikan masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Tingkir. Marilah kita bangun politik yang bermartabat, untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Salatiga juga, jangan mementingkan diri kita di atas kepentingan masyarakat luas," tandas Ipung. (Agus S/Red)