Babinsa Sidorejo Lor Latih PBB Anggota Linmas se Kelurahan Sidorejo Lor -->

code ads


Babinsa Sidorejo Lor Latih PBB Anggota Linmas se Kelurahan Sidorejo Lor

Thursday, March 28, 2019
Babinsa Kelurahan Sidrejo Lor bersama Bhabinkamtibmas Sidorejo Lor, melatih satlimas Kelurahan Sidorejo Lor. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang lebih dikenal sebagai Satlinmas adalah satuan keamanan tingkat desa/kelurahan yang memiliki tugas sebagai pengamanan lingkungan. Keberadaan satlinmas ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena sebagai mitra kerja dari TNI dan Polri di wilayah.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas personel Satlinmas di Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Persiapan Pemilu Tahun 2019, di balai Kelurahan Sidorejo, Kamis (28/03/2019).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 96 Satuan Linmas se Kelurahan Sidorejo Lor ini, bertujuan untuk memberikan gambaran kepada anggota Linmas tentang tugas pokok yang akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Sehingga dalam melaksanakan tugas mereka sesuai dengan prosedur yang ada, apalagi mereka langsung di tugaskan menjadi bagian satuan pengaman di TPS - TPS setempat.

Didampingi oleh Babinsa Sidorejo Lor Serka Abdillah, Babinkamtibmas Sidorejo Lor serta ketua KPPS Sidorejo, Lurah Sidorejo Lor menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan sangat penting bagi anggota Satlinmas dan tiap - tiap anggota harus paham dengan apa yang harus dilakukan di TPS nantinya.

"Penggunaan seragam lengkap sebagai indentitas Satlinmas wajib hukumnya bagi anggota pada saat melaksanakan tugas," ujarnya.

Ditambahkan Bambang, "Tugas mereka tidak bisa dianggap ringan karena mereka juga harus menjaga kotak suara pada saat datang, pada saat disimpan sebelum pencoblosan keesokan harinya," tambah Bambang Sulistiyono, S.H., M.M.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Trantibum Kecamatan Sidorejo Lor serta PPS Sidorejo Lor.  (Fera Marita)