Bagian Perubahan Keterbukaan Informasi Publik, Wakil Bupati Semarang dan Kasubbag Humas Polres Semarang Terima Penghargaan -->

code ads


Bagian Perubahan Keterbukaan Informasi Publik, Wakil Bupati Semarang dan Kasubbag Humas Polres Semarang Terima Penghargaan

Saturday, March 30, 2019
Pimpinan Umum beritaglobal dot net, menyerahkan piagam penghargaan tentang keterbukaan informasi publik pada Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., bersama dengan PU dan jajaran redaksi harian7 dot com di Rumah Dinas Wakil Bupati Semarang. (Foto: dok. pribadi)

Ungaran, beritaglobal.net - Berkembangnya teknologi, semakin mempersempit wilayah Kabupaten Semarang dalam hal keterbukaan informasi publik. Peran pimpinan daerah serta aparat penegakhukum dalam hal keterbukaan informasi layanan publik, menjadikan Kabupaten Semarang, saat ini menjadi primadona investor disemua sendi perekonomian.

Dalam rangka memperingati HUT ke 2, beritaglobal.net, memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, S.H., sebagai salah satu pejabat daerah di Jawa Tengah, yang selalu terbuka memberikan informasi - informasi tentang kondisi pembangunan di wilayah Kabupaten Semarang. Selain itu, di lingkungan aparat penegak hukum, tak luput dari sasaran pemberian piagam penghargaan. AKP Teguh Susilo Hadi, S.H., sebagai Kasubbag Humas Polres Semarang, dianggap beritaglobal.net sebagai salah satu APH yang selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada awak media.

Saat menerima piagam penghargaan di Rumah Dinas Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugroho menyampaikan, "Kami ucapkan terima kasih atas piagam penghargaan ini. Selamat atas perayaan HUT ke 2, dan terima kasih atas jalinan sinergitas dengan Pemkab Semarang. Sinergitas ini sangat membantu baik dalam memberi saran masukan kepada kami untuk bersama membangun Kabupaten Semarang," ucap Ngesti.

Lebih lanjut, Ngesti Nugraha menyampaikan himbauannya pada peran media dalam pembangunan Kabupaten Semarang dan masyarakat Kabupaten Semarang, menjelang Pemilu 2019, "Kerja sama yang telah terjalin selama dapat terus dijaga dalam mendukung Bapak Bupati bersama membangun Kabupaten Semarang Maju Matra, di masa pemerintahan kami. Menjelang pemilu 2019, masyarakat jangan Golput pada tanggal 17 April nanti, bersama - sama mari kita jaga kondusifitas daerah, jaga persatuan kesatuan, hindari berita hoax, waspadai fitnah, saring informasi sebelum membagikannya. Agar tercipta perdamaian dan kerukunan dalam keberagaman di Kabupaten Semarang, beda itu biasa tapi dengan perbedaan kita bangun kekuatan bersama, menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat," tandas Ngesti Nugraha.

AKP Teguh Susilo Hadi, S.H., (tengah) saat menerima piagam penghargaan tentang keterbukaan informasi publik, di ruang kerjanya di Mapolres Semarang. (Foto: dok. pribadi)

Sementara itu, ditempat terpisah saat menerima piagam penghargaan dari beritaglobal.net, AKP Teguh Susilo Hadi, merasa terharu dan akan memasang piagam penghargaan di rumahnya untuk dapat disaksikan anak cucu, sebagai wujud pengakuan kinerja seluruh komponen Humas Polres Semarang, dan dengan dukungan penuh dari Kapolres Semarang selaku pimpinan di Polres Semarang.

"Saya merasa terharu, bahwa kinerja kami diakui rekan - rekan media, khususnya beritaglobal.net dalam peringatan HUT ke 2. Semua yang telah kami lakukan, tidak lepas dari dukungan jajaran kehumasan di Polres Semarang, dan terpenting dukungan dari Bapak Kapolres selaku pimpinan kami di sini," ungkap AKP Teguh.

Selanjutnya, AKP Teguh berharap, 'Sekali lagi kami ucpakan terima kasih, secara pribadi dan kehumasan Polres Semarang, semoga di masa mendatang beritaglibal.net lebih berkembang, dengan penyajian berita - berita yang dapat dipercaya, bisa mengupdate berita - berita paling baru. Dan bekerja sama lebih baik lagi dengan kami, dengan harapan kesuksesan insan pers dapat didukung oleh Polres Semarang dalam penyajian keterbukaan informasi kepada masyarakat di Kabupaten Semarang," harap AKP Teguh. (RIE)