Dandim 0714/Salatiga dan Kapolres Semarang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang PEMILU 2019 -->

code ads


Dandim 0714/Salatiga dan Kapolres Semarang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang PEMILU 2019

Friday, March 22, 2019
Letkol Inf Prayoga Erawan bersama AKBP Adi Sumirat, saat lakukan inspeksi pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 di halaman Mapolres Semarang. (Foto: dok. istimewa/ABU)

Ungaran, beritaglobal.net - Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan bersama Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, pimpin apel gelar pasukan, dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019, dengan tema "Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif".

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di halaman Makopolres Semarang, Jumat (22/03/2019) pagi, dihadiri Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Kajari Ambarawa, jajaran Kodim 0714/Salatiga, Ketua Partai Politik (Parpol), Ormas, tokoh masyarakat, dan instansi pemerintahan terkait.

Baca juga: Berasal Dari Desa, Punya Keinginan Untuk Memperjuangkan Kesejahteraan Buruh Dan Kemajuan Desa Dengan Pemberdayaan Masyarakat Partisipatif

Apel diikuti dari jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, Linmas, BPBD, Bankom, Senkom, Banser, Security dan ormas Pemuda Pancasila.

Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat menyampaikan, "Dalam Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 satu rangkaian dalam Operasi Mantap Brata dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019. Dan apel ini menyiapkan pengamanan kampanye dan menurut KPU ada 21 tempat yang akan sebagai kampanye, TNI dan Polri menyiapkan langkah pengamanan di tempat kampanye tersebut, dan dengan apel ini menunjukan kesiapan kita, TNI Polri dan segenap elemen masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Perempuan Berdaya, Keluarga Bahagia, Masyarakat Sejahtera, Impian Hj. Ida Nurul Farida

"Mari kita wujudkan Kabupaten Semarang menjadi aman, damai dan sejuk, hingga yang saat ini personil sudah ditempatkan di Bawaslu dan KPU juga akan di tempatkan di tempat kampanye - kampanye. Saat ini personil 237 tetapi saat pelaksanaanya akan kita terjunkan 600 personil, supaya dalam pengamanan Pemilu supaya dapat mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk," tambahnya. (ABU/ASB)