Dua Cadet USMA Jadi Tamu Kehormatan AKMIL TNI AD Magelang -->

code ads

Dua Cadet USMA Jadi Tamu Kehormatan AKMIL TNI AD Magelang

Wednesday, March 13, 2019
Dirbindik Akmil TNI AD Magelang Kolonel Inf Agung Pambudi menerima kunjungan tamu kehormatan, Cadet Anton Eugine Anikin dan Cadet Sergent Parker Petersen dari United State of Military Academy Westpoint (USMA), di ruang Sudirman Main Hall, Akmil Magelang, Senin (11/03/2019). (Foto: Dok. Penhumas Akmil)

Magelang, beritaglobal.net - Akademi Militer TNI AD Magelang selama lebih kurang 1 pekan terakhir, terima kunjungan kehormatan dari Taruna Akademi Militer Amerika Serikat (United States of Military Academy Westpoint/USMA), Cadet Anton Eugine Anikin dan Cadet Sergent Parker Petersen. Kunjungan kehormatan tersebut diterima Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi, di ruang Sudirman Main Hall, pada Senin (11/03/2019) lalu. Kunjungan di Akmil ini rencana di laksanakan satu minggu sejak (11/03/2019) hingga (16/03/2019) mendatang.

Disampaikan oleh Penhumas Akmil TNI AD Magelang Kapten Zulnalendra kepada beritaglobal.net, Kamis (14/03/2019), pada saat menerima dua Cadet USMA, Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi mengatakan, "Sungguh merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Akademi Militer untuk dapat menerima kunjungan kehormatan ini. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa hubungan bilateral antara Amerika Serikat dengan Indonesia mengalami kemajuan di berbagai aspek, termasuk dalam bidang pendidikan militer. Kami  percaya  program pertukaran yang diadakan setiap tahun, merupakan sarana yang efektif dalam menjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat dengan Taruna-Taruni Akademi Militer," ungkap Zulnalendra menirukan ungkapan Kolonel Inf Agung Pambudi.

Disampaikan lebih lanjut oleh Zulnalendra, bahwa pada kesempatan lain Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi mengungkapkan, "Saya informasikan bahwa, Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira Tingkat Akademi di  lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat," imbuhnya.

Pemaparan tentang profil Akademi Militer TNI AD, dapat dilihat oleh 2 orang cadet USMA saat diputarnya film tentang profil Akmil di Museum Taruna Abdul Djalil dan melihat langsung aktifitas pembelajaran para Taruna/Taruni Akmil.

“Dalam memperoleh gambaran tentang Akademi Militer secara jelas, kami persilahkan Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat, untuk menyaksikan film Profil Akademi Militer yang ditayangkan di Museum Taruna Abdul Djalil serta melihat secara langsung kegiatan belajar mandiri para Taruna/Taruni Akademi Militer," paparnya.

Dirbindik Akmil Kolonel Inf Agung Pambudi, menegaskan kepada kedua tamu bahwa bila ada hal - hal yang ingin diketahui lebih jauh tentang Akmil, dapat ditanyakan langsung kepada Taruna/Taruni dan Perwira Pendamping yang bertugas saat mereka (2 cadet USMA) berada di Akmil Magelang.

“Selama kunjungan ada yang ingin Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat  tanyakan, silahkan langsung tanyakan  kepada Taruna atau Perwira Pendamping yang  bertugas  mendampingi selama kunjungan anda di sini," tandas Kolonel Inf Agung Pambudi seperti ditirukan oleh Penhumas Akmil Kapten Zulnalendra. (*)



Dilaporkan oleh kontributor Magelang: Eko Triono
Editor: Agus Subekti