Kapendam IV/Diponegoro : Hilangkan Doktrin Bad News is Good News Pada Insan Jurnalis -->

code ads


Kapendam IV/Diponegoro : Hilangkan Doktrin Bad News is Good News Pada Insan Jurnalis

Tuesday, March 26, 2019
Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., saat menerima piagam kemitraan antara Kodam IV/Diponegoro dari jajaran redaksi beritaglobal.net dan harian7.com, di ruang kerjanya, Markas Kodam IV/Diponegoro di Jalan Soekarno Hatta, Watugong, Kota Semarang. (Foto: Dok. Pendam IV/Diponegoro)

Semarang, beritaglobal.net - Dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) portal berita online harian7.com ke 5 dan beritaglobal.net ke 2, jajaran redaksi kedua media online tersebut bersilaturahim ke Kodam IV/Diponegoro, Selasa (26/03/2019).

Jajaran redaksi beritaglobal.net dan jajaran redaksi harian7.com saat tiba di Kodam IV/Diponegoro, diterima langsung oleh Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., didampingi oleh Mayor Kamto selaku Kasi Penerangan Kodam IV/Diponegoro di ruang kerja Kapendam, Selasa (26/03/2019) siang.

"Atas nama Panglima Kodam, saya ucapkan terima kasih atas kemitraan yang telah terjalin. Ikut menyuarakan situasi yang kondusif terutama di Jawa Tengah dan DIY, serta Nasional pada umumnya," ungkap Kolonel Zaenudin, S.H., M.Hum., diawal memberikan tanggapan terkait peran media online di lingkup Kodam IV/Diponegoro.

Dilanjutkan oleh Kapendam, "Media mempunyai kontrol yang luar biasa dalam ikut membantu situasi yang kondusif. Kalau medianya panas, masyarakat ikut panas, berita dikemas dengan dingin, kepala boleh panas tapi hati tetap dingin," imbuh Kolonel Arh Zaenudin.

Terkait dengan pengembangan media online yang belakangan ini banyak bermunculan, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh. Zaenudin, S.H., M.Hum., menyarankan, "Doktrin bad news is good news itu harus di hilangkan. Karena lama kelamaan masyarakat akan bosan. Kalau setiap hari yang disajikan keburukan - keburukan terus, sajikan yang baik - baik," saran Kolonel Arh. Zaenudin.

Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, masyarakat membutuhkan masukan untuk memajukan usaha mereka yang saat ini juga banyak mengandalkan teknologi dalam menghasilkan benefit secara instant.

"Bikin hal yang menarik, tapi jangan norak, tetap kita konfirmasi semuanya. Seperti halnya para youtuber - youtuber yang sudah eksis dan diterima masyarakat dengan baik," saran Kolonel Arh. Zaenudin selanjutnya.

Pada pembicaraan dengan Kolonel Zaenudin, dihimbau olehnya terkait sinergitas yang telah terjalin antara Kodam IV/Diponegoro dengan media masa baik, cetak, elektronik maupun online, disampaikan, "Lanjutkan semua sinergitas yang ada, untuk saling bertukar informasi agar kedepannya, hubungan ini semakin baik lagi," pungkas Kolonel Zaenudin, S.H., M.Hum. (Wingwing)