Minimalkan Endemik Nyamuk Aedes Aegypti, Sertu Heri Operasikan Alat Fogging -->

code ads

Minimalkan Endemik Nyamuk Aedes Aegypti, Sertu Heri Operasikan Alat Fogging

Thursday, March 14, 2019
Sertu Heri R, Babinsa Desa Kandangan dari Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga, sigap mengoperasikan alat fogging nyamuk di Dusun Krajan, Desa Kandangan, Jumat (15/03/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Penderita demam berdarah di Desa Kandangan semakin mengkhawatirkan, setelah lebih dari 5 orang yang dirawat di Rumah Sakit karena Demam Berdarah sebagai akibat dari endemik nyamuk Aedes Aegypti, mendapatkan tanggapan serius dari Dinas Kesehatan kabupaten Semarang untuk memberantas nyamuk dan memutus rantai perkembangbiakan jentik - jentik.

Bersama dengan Babinsa Desa Kandangan dari Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga, Sertu Heri R, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang melaksanakan Fogging/Pengasapan sarang - sarang nyamuk di Dusun Krajan, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jum'at (15/03/2019).

Program Fogging tahap 2 ini Sertu Heri R, turun langsung membawa alat Fogging menelusuri gang sempit dari rumah ke rumah untuk mencari sarang nyamuk dan membasminya.

Semangat yang dimiliki Sertu Heri R patut dicontoh oleh masyarakat dalam ikut memberdayakan kegiatan di bidang lingkungan hidup, kebersihan, dan kesehatan warga binaannya.

Sertu Heri R tak pernah berberat hati dalam melaksanakan setiap tugas - tugasnya, walaupun sebenarnya sedang melaksanakan istirahat turun dinas. Tetapi hal ini, tak menyurutkan langkahnya untuk membantu masyarakat binaannya dengan mengikuti program Fogging sarang nyamuk.

Muhamad Shodiq selaku Kepala Dusun Krajan, Desa Kandangan sangat berterima kasih dan mengapresiasi positif atas perhatian Sertu Heri R yang telah merelakan waktu istirahatnya untuk tetap memberikan kontribusinya bagi masyarakat Dusun Krajan, khususnya dan Desa Kandangan pada umumnya.

Kegiatan Fogging, dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.20 WIB, untuk memberi kesempatan melaksanakan ibadah sholat Jum'at, dan akan berlanjut lagi pada pukul 13.00 WIB.

Suwandi seorang staff dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang berharap pelaksanaan fogging tahap 2 hari ini bisa selesai untuk wilayah Dusun Krajan, karena untuk selanjutnya akan memulai dusun lainnya di wilayah Desa Kandangan. (ASB/Red)