Nuansa Adat Jawa Meriahkan Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Temanggung -->

code ads


Nuansa Adat Jawa Meriahkan Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Temanggung

Monday, March 25, 2019
Jajaran pengurus BPC HIPMI Kabupaten Temanggung, berfoto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, dengan dilantik oleh Wakil Ketua Umum HIPMI Jateng, di Pendopo Pakuwon Kabupaten Temanggung. (Foto: Dok. HIPMI Jateng)

Temanggung, beritaglobalnet.net - Kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Temanggung masuki masa regenerasi. Proses pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung, Minggu (24/03/2019) kemarin.

Ada yang unik dalam proses pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Temanggung, kemarin. Seluruh pengurus dan tamu undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dan iringan musik gamelan.

Acara pelantikan pengurus baru BPC HIPMI Kabupaten Temanggung, dihadiri Bupati Temanggung Muhammad Al Khadiq, Wakil Ketua Umum HIPMI Jawa Tengah Maha Sujana, Wakil Bupati Temanggung Heru Wisnu Wibowo beserta istri dan 70 orang pengurus BPC HIPMI Kabupaten Temanggung baru yang dilantik oleh Wakil Ketua Umum BPC HPMI Jateng.

Kepada beritaglobal.net, salah satu pengurus BPC HIPMI yang turut dilantik Wahidatul Khasanah (42), menyampaikan, "Acara ini sangat unik, mungkin baru kali ini di Indonesia ada acara pelantikan resmi tetapi memakai pakaian adat dan diiringi gamelan, serasa di acara pernikahan, banyak tamu undangan yang merasa kagum dengan ketika melihat kami maju untuk dilantik dengan menggunakan adat jawa, begitu pula bapak Bupati," ungkap Wahidatul. (Ratmaningsih)